Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fabian1960Avatar border
TS
fabian1960
Tips Ampuh Mengatasi Kesedihan Ditinggal Sang Peliharaan
Ane punya temen kuliah yang pelihara kucing. Kucingnya umuranya udah 11 tahun, udah tua banget untuk ukuran kucing. Dari dia SD kan dia sering ikut orang tuanya dinas pindah kota, kucing itu selalu dibawa-bawa. Katanya sih itu kucing dulunya ditelantarin orang, terus dia kasihan jadi dipelihara sampe akhirnya udah tua banget. Bahkan kucing yang tadinya warna bulunya hitam udah mulai ubanan putih-putih.


Dalam 11 tahun, suka dan duka dijalani bersama. Selalu nemenin kemana-mana, nyambut dia pas pulang sekolah, sampai akhirnya tahun lalu kucingnya mati karena emang udah terlalu tua dan sakit juga. Sedihnya sedih pake banget. Dia jadi galau banget ke kampus, mata bengkak sembab dan semua profile picture-nya foto kucingnya itu. Sesedih itu. Ane sebagai temen cuma bisa bilang "Itu udah takdir kan, kasian juga dia sakit terus. Nanti adopsi kucing yang baru ya."


Mungkin kalo orang nggak pelihara binatang, nggak akan tau rasanya kehilangan peliharaan tuh udah kayak kehilangan pacar. Kayak ada sesuatu yang terbiasa ada tapi tiba-tiba nggak ada. Pulang biasanya ada yang dielus-elus, diajak main, tiba-tiba kosong aja gitu.

Kalo agan sista lagi di posisi ini, ada beberapa tips yang (semoga) ampuh buat mengatasi kesedihan saat ditinggal binatang peliharaan ini:

Menangis



Kata siapa laki-laki nggak boleh nangis? Nangis adalah salah satu emosi yang ada dalam tiap diri manusia. Laki-laki nangis bukan berarti cengeng atau nggak jantan, itu wajar untuk melepas kesedihan. Jangan malu buat nangis ya gan.

Mungkin emang udah waktunya



Peliharaan sakit keras, kasian kan kalo dibiarin sakit berlarut-larut. Udah diobatin tapi masih aja sakit, apalagi ditambah faktor umur. Pas akhirnya peliharaan mati, mungkin emang udah waktunya gan. Kita harus ikhlas.

Adopsi binatang peliharaan baru

Tips Ampuh Mengatasi Kesedihan Ditinggal Sang Peliharaan

Emang perasaan ke yang lama nggak akan pernah tergantikan, tapi dengan adopsi binatang peliharaan yang baru, semoga bisa mengobati kesedihan saat ditinggalkan yang lama. Inget gan, harus move on, meski sulit.

Ceritain momen kebersamaan kalian



Nggak ada yang salah dengan berbagi momen kebahagiaan di media sosial, supaya orang tau gimana rasanya berbagi kebahagiaan bersama si binatang kesayangan.

Mau gimanapun namanya makhluk hidup pasti akan ada waktunya mati gan, intinya kita harus melepaskannya dengan ikhlas emoticon-Turut Berduka

Sumur
0
15.4K
84
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan