Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Sukses di Industri Film, 7 Aktor Hollywood Ini Ternyata Dulunya Tak Lulus SMA


Terlepas seberapa tinggi pendidikan yang ditempuh, setiap orang berhak mendapat kesuksesan di bidang apapun. Pendidikan memang sangatlah penting guna mencapai kesuksesan di masa depan. Setidaknya, kita dapat ilmu tentang banyak hal.


Namun, stigma tentang semakin tinggi pendidikan seseorang maka semakin sukses pula kehidupan orang tersebut ternyata tak selamanya benar. Ada juga beberapa orang yang tetap sukses meski sekolahnya tak sampai tuntas. Jenjang pendidikan memang beragam, dari dasar, menengah, atas, sampai kuliah dan seterusnya. Biasanya untuk bisa mendapat pekerjaan, seseorang minimal harus lulus sampai SMA.


Ternyata dari sekian banyak aktor Hollywood yang sukses di dunia perfilman, beberapa nama besar di antaranya hanya mengenyam pendidikan sampai SMA. Bahkan itu pun ada yang tidak lulus. Siapa saja ya mereka? Berikut beberapa aktor Hollywood yang tidak lulus SMA, namun sukses di industri film.  


Ryan Gosling



Mungkin banyak orang yang tak akan menyangka jika sosok aktor tampan yang berjiwa kalem ini dulunya adalah siswa yang bengal. Ryan semasa sekolah kerap kali kedapatan membawa pisau ke dalam kelas. Namun ia berdalih jika pisau tersebut untuk keperluan akting yang memang saat itu sedang ia tekuni. Ketika usianya menginjak 17 tahun, Ryan Gosling memilih untuk keluar dari sekolah untuk memulai karier di dunia akting. 


Johnny Depp



Jauh sebelum memilih dunia akting sebagai tujuan berkarier, Johnny Depp semasa sekolah justru ingin menjadi seorang musisi rock. Sampai-sampai saat usianya masih 15 tahun, ia memutuskan keluar dari bangku sekolah untuk fokus dalam bermain band.


Namun, tak hanya fokus nge-band, Johnny Depp juga sesekali iseng mencoba dunia akting lewat beberapa casting sebagai pemeran figuran. Aktingnya pada saat itu dianggap menarik oleh beberapa agen, dan ia pun dipercaya untuk mengisi di beberapa acara TV. 


Mark Wahlberg



Mungkin tidak banyak orang tahu, jika ternyata dulu Mark Wahlberg memiliki cita-cita menjadi seorang rapper. Mark yang saat itu masih labil, memutuskan berhenti sekolah demi mengejar impiannya tersebut. Alih-alih sukses menjadi seorang rapper, Mark justru kini sukses menjadi seorang aktor Hollywood. Nasib emang nggak ada yang tahu.


Robert Downey Jr



Siapa yang menyangka jika pemeran Iron Man ini ternyata memiliki masa lalu yang cukup kelam. Sudah mengenal dunia akting sejak usianya masih 5 tahun, ternyata perjalanan hidup RDJ tak semulus yang dibayangkan.


Pada tahun usia 17 tahun, RDJ memutuskan untuk berhenti sekolah dan memilih pergi ke New York untuk mencari pekerjaan. Sebelum bermain di layar lebar, RDJ terlebih dahulu tampil dan ikut bagian di acara Saturday Night Live. 


Jim Carrey



Sosok komedian yang selalu sukses mengocok perut penonton ini ternyata memiliki masa lalu yang jauh dari kata bahagia. Jim Carrey lahir dari keluarga sederhana yang sempat tinggal di sebuah mobil van, untuk merawat ibunya yang tengah sakit-sakitan.


Tidak sampai di situ, Jim Carrey pernah kehilangan kekasihnya saat masih remaja karena overdosis, dan hal tersebut membuat dirinya hancur dan depresi berat. Namun, hal itu tidak membuat dirinya jatuh dan tetap melanjutkan hidup sampai sukses seperti sekarang. 


John Travolta



Aktor senior yang satu ini memang dikenal sudah lalang melintang di industri perfilman selama bertahun-tahun. John Travolta memang sudah memiliki impian untuk bisa bermain film sejak masih duduk di bangku sekolah. Ia kerap kali bolos untuk mengikuti kelas akting tanpa sepengetahuan orangtuanya. John juga sempat dijauhi teman-temannya karena jarang terlihat di sekolah. 


Nicolas Cage



Tak berbeda jauh dengan John Travolta, Nicolas Cage juga memutuskan sekolah saat usianya masih 16 tahun. Keputusan tersebut sengaja ia lakukan demi meraih impiannya menjadi seorang aktor. Ia pun awalnya muncul di sebuah acara TV, dan dari situlah ia mulai mencoba keberuntungan di dunia perfilman. 

Itulah beberapa daftar para aktor yang dulunya tak lulus SMA, namun sukses menjadi seorang aktor besar dan dikagumi banyak orang. Setiap orang pasti punya masa lalu. Mungkin jika di masa lalunya sempat mengalami hidup kelam, belum tentu di tahun-tahun berikutnya masih dirundung nasib yang sama.


Intinya, pendidikan bukanlah satu-satunya hal yang menjamin sukses atau tidaknya seseorang dalam menjalani hidup. Kesuksesan bisa muncul berkat pengalaman, bisa juga datang karena kerja keras. 


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/seleb...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- 13 Selebriti Ini Sering Pamerkan Momen Kebersamaannya dengan sang Ibu. Akrab Banget!

- Dikabarkan Hamil, Inilah Transformasi Song Hye Kyo dari Imut Sampai Seayu Sekarang

- Sabet Banyak Kemenangan di Acara Musik, Wanna One Sangat Layak Diapresiasi!

0
14.6K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan