gembala.babi.Avatar border
TS
gembala.babi.
Sisa TKA Cina Di PT Semen Merah Putih 132 Orang


Seratus lebih tenaga kerja asing (TKA) asal China masih bekerja di PT Semen Merah Putih, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Para TKA itu hampir semuanya bekerja di pelabuhan untuk kepentingan perusahaan tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten, Al Hamidi, Senin (18/6) mengatakan, saat ini jumlah TKA dari China yang bekerja di PT Semen Merah Putih sudah berkurang drastis, jika dibandingkan pada saat proses pembangunan dan produksi awal.

"Tadinya TKA dari China yang kerja di Semen Merah Putih jumlahnya sekitar 975 orang, dan sekarang hanya 132 orang," kata Al Hamidi dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Ia menjelaskan, seratus lebih TKA itu saat ini sedang mengerjakan pembangunan pelabuhan yang dikerjakan oleh PT China Herbert Indonesia (CHI).

"Ada juga dibagian produksi, hanya sebagian kecil saja, tetapi kebanyakan bikin pelabuhan oleh CHI," ungkapnya.

Masih menurut dia, sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat yang memiliki kewenangan melakukan pengawasan tenaga kerja, pihaknya secara berkala melakukan pemantauan secara langsung.

"Kita lakukan pengecekan secara rutin, kita lihat persyaratan dan kelengkapan dokumennya juga. Hasil pengawasan kita, yang saat ini masih di Semen Merah Putih, semuanya resmi," ujarnya.

Meski demikian, Al Hamidi mengharapkan partisipasi masyarakat dan semua pihak, jika ditemukan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh TKA, baik di Semen Merah Putih maupun perusahaan-perusahaan lainnya.

"Semua bentuk informasi yang kami terima, akan kita tindak lanjuti. Peran serta dari masyarakat, LSM (lembaga swadaya masyarakat, red) atau teman-teman media sangat kami butuhkan," tandasnya.[try]

ruko

pada hijrah ke sulawesi, lebih aman emoticon-Traveller


0
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan