Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kongkalingkong.Avatar border
TS
kongkalingkong.
Megawati: Saya Minta Warga Jawa Timur Menangkan Cucu Soekarno di Pilkada
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta warga Jawa Timur untuk memenangkan cucu Presiden pertama RI Soekarno, Puti Guntur Soekarno dalam Pilkada Jatim 2018. Puti merupakan calon wakil gubernur Jatim yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dari kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU). Bagi Megawati, memenangkan Puti adalah cara menghargai Sang Bapak Bangsa.

Puti merupakan calon wakil gubernur Jatim yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dari kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU). Bagi Megawati, memenangkan Puti adalah cara menghargai Sang Bapak Bangsa.

“Ini bukan untuk kampanye, tapi kami tidak mau dikalahkan. Oleh sebab itu saya minta kepada rakyat Jawa Timur untuk dapat menghargai yang namanya Bung Karno itu dengan memenangkan seorang cucunya bagi Jawa Timur,” ujar Megawati saat memberikan sambutan pada acara haul ke-48 Bung Karno, di Blitar, Jawa Timur, Rabu (20/6/2018). Megawati mengungkapkan, sebelum memutuskan memilih Puti mendampingi Gus Ipul, dia lebih dulu meminta restu saat berziarah ke makam ayahnya. Ia menilai, pasangan Gus Ipul dan Puti merupakan simbol kesatuan warga NU dan Soekarnois yang sudah terjalin sejak lama di Jawa Timur.

Bahkan, kata Megawati, peringatan Haul Bung Karno yang ada hingga saat ini juga merupakan tradisi kultural keagamaan yang terus dijaga para Soekarnois dan warga Nahdliyin. "Kali ini Bapak, saya terjunkan salah satu cucu kamu yaitu Puti Guntur Soekarno,” ucap Megawati. Selain Gus Ipul dan Puti, hadir pula sejumlah tokoh NU dalam haul Bung Karno, antara lain Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirajd, Kiai Nurul Huda Djazuli, Kiai Zainuddin Djazuli, Kiai Anwar Iskandar dan Kiai Fuad Djazuli.

Selain itu hadir pula Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD. Sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga negara juga ikut hadir, yakni Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly, Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Menristek Mohamad Nasir, Kepala BIN Budi Gunawan. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wali Kota Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pun ikut hadir.

Sementara itu para petinggi parpol yang mendampingi Megawati, yakni Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto dan Wakil Sekjen PDI-P Ahmad Basarah.


https://nasional.kompas.com/read/201...rno-di-pilkada

kok rasa rasanya orang jatim ngak akan semudah itu menuruti kemauan megawati emoticon-Big Grin

mentang mentang cucu sukarno harus di pilih gitu paradox emoticon-Ngakak

PDIP lupa dulu waktu di jakarta ( kasus Ahok ) ya emoticon-Malu

pendiri NU sudah bilang tapi kok cuek saja emoticon-Big Grin



Diubah oleh kongkalingkong. 22-06-2018 08:35
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.7K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan