Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Prabowo Minta Sumbangan untuk Perjuangan Politik, “Mending untuk Anak-Yatim”
Prabowo Minta Sumbangan untuk Perjuangan Politik, “Mending untuk Anak-Yatim”
POJOKSATU.id, JAKARTA – Prabowo Subianto melalui akun facebook miliknya, terang-terangan meminta kepada masyarakat sumbangan dana. Caranya, yakni dengan mentransfer uang dengan cara-cara tertentu.

Permintaan sumbangan dana itu, disebutnya bukan untuk kepentingannya pribadi maupun Partai Gerindra.

Melainkan diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik Partai Gerindra demi perbaikan kondisi bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

Prabowo tak hanya memampang permintaan sumbangan dana yang diunggah pada Kamis (21/6/2018) sekitar pukul 20.59 WIB itu.

Tapi, ia juga menyertakan video pidato dan penjelasan darinya berkenaan dengan tujuan dan maksud permintaan sumbangannya itu.

Mantan menantu Presiden Soeharto itu menyatakan, sistem politik dan demokrasi di Indonesia membuat biaya politik menjadi cukup tinggi.

Akibatnya, para calon-calon pemimpin yang terbaik, disebutnya tak memiliki kesempatan karena tak memiliki uang.

“Sering kali, calon-calon yang terbaik bagi rakyat, bagi masyarakat, tidak memiliki uang yang cukup,” katanya.

Akibatnya, sambung Prabowo, para calon-calon pemimpin itu harus mencari penyandang dana yang semua disebutnya tidak patriotik dan tidak setia kepada Bangsa Indonesia.

Maka seringkali calon-calon yang didukung bukanlah calon-calon yang terbaik untuk rakyat dan bangsa indonesia,” jelasnya.

Menutnya, kondisi tersebut adalah bagian dari masalah yang cukup mendasar.

Karena itu, saya, Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra hadir di hadapanmu,” katanya.

“Saya ingin menyampaikan bahwa, saya atas nama partai Gerindra, datang kepada penyandang-penyandang dana saya, yaitu saudara-saudara sekalian,” sambung dia.

Unggahan permintaan sumbangan dana itu lantas ditanggapi beragam oleh warganet. Ada yang setuju tapi tak sedikit pula yang kontra.

Saya ingin berpartisipasi, kemana dikirim donasinya..?” tanya Ifeb ER Sinambela.

“Betul Jendral.. Menghindari Minta ini Minta itu.. Mari Masyrakat yg menginkan PS 08 Presiden 2019 Mari Kita Sumbang Pikirian, Tenaga dan Materi dgn Ikhlas.. insya allah diberikan balasan yg lebih.. amin yra.. Bravo PS08 for Presiden2019,” tulis Agus Kholis WiranataKusuma.

“Mantap…. Saya akan sumbangkan seluruh tabungan saya untuk pak prabowo demi indonesia raya…. Politik memang butuh biaya,, daripada pake uang pribadi ujung2 nya rawan korupsi utk balik modal… Majulah pak prabowo majulah indonesia raya,” kata Fakhrul Arafani.

“Siap membantu, Pak walaupun tidak banyak. Sebagai bukti bahwa kami serius menginginkan pemimpin baru untuk negeri ini dan peduli pada masa depan bangsa ini,” Janned Janned.

Tapi, ada juga warganet yang sejatinya mau menyumbang tapi berfikir ulang karena melihat ulah Fadli Zon.

“Siap maju jendral, tp fadli zone dan fahri hamzah.jgn diberi jabatan, kalau diberi rakyat yang milih bpk sangat kecewa. Yg dua itu badot2,rakyat sdh tau itu,” kata Iwan Albatani.

Sy pribadi sebetulnya segan sama beliau. Hanya saja karna didalam partainya Gerindra saya muak melihat tingkah konyol FADIL ZOON makanya,sehingga saya muak dengan partai ini,” beber Boma Bukalabang Bukalabang.

Sementara, tak sedikit pula yang kontra dan menganggap permintaan sumbangan itu sebagai hal yang cukup menggelikan dan lebih memilih untuk menyumbang kepada yang lebih membutuhkan.

“mencari solusi, mencari pemecahan. tapi ujung2nya meminta-minta dan mengemis-ngemis duit. sungguh tidak punya malu. saya atas nama pribadi HARAM memilih pemimpin seperti ini,” tulis Sam Scania.

“Katanya rakyat m8skin.. Katanya ekonomi lemah, katanya banyak rakyat yg kelaparan.. Ko begitu untuk kepentingan pribadinya ko masih mau ngemis sama rakyat.. Hahahahahahahahaha.. Malu maluin aja lo mah wo.. Gerindra payah..,” kata Dipati Teguh.

“Wkkkk…Timbang donasi go kampanye koe, mending duite diwenehke anak yatim-piatu. Ide Ra mutu blasss,” kata Jekek Loundong.

sumber : https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2018/06/22/prabowo-minta-sumbangan-perjuangan-politik-mending-anak-yatim/2/

inilah bukti kalo prabowo betul betul ingin menjadi presiden yang deket dengan rakyat,
susah senang bisa bersama sama di rasakan. biarpun dana kurang buat nyapres, kan masih ada 250 juta rakyat yang akan membantu anda pak prabowo
0
9.3K
117
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan