Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Ini Kata Sri Mulyani Tentang Perang Dagang Amerika Serikat-China


Perang dagang antara Amerika Serikat dan China menjadi perhatian khusus Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Menkeu mengiyakan bahwa perang dagang AS dan China bakal mempengaruhi perekonomian Indonesia.

“Perang dagang antara Amerika Serikat dan RRC berpengaruh terhadap perekonomian dunia, Asia, ASEAN dan Indonesia. Juga mengenai gejolak di negara-negara emerging market akibat normalisasi kebijakan moneter di Amerika Serikat dan Eropa,” ujar Sri Mulyani dalam akun instagramnya yang dikutip di Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Dia mengatakan dirinya telah mengambil langkah untuk menjaga perekonomian Indonesia. Hal ini agar perang dagang AS dan China tidak memberikan efek terlalu mendalam terhadap perekonomian Indonesia.

“Untuk memberikan update perkembangan ekonomi Indonesia dan kebijakan ekonomi pemerintah bersama Deputi Senior Bank Indonesia dalam menghadapi perubahan ekonomi dunia yang sangat dinamis, yaitu kenaikan suku bunga di Amerika Serikat, kebijakan moneter di Eropa, keluarnya arus modal dari negara-negara emerging, penguatan mata uang dolar Amerika, perang dagang antara Amerika Serikat dan RRC dan pengaruhnya terhadap perekonomian dunia dan Indonesia,” jelasnya.

Dalam akun instagramnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghabiskan waktu libur Lebaran di luar negeri. Wanita yang akrab disapa Ani bertolak ke Inggris untuk melakukan aktivitas kedinasannya.

nona212
nona212 memberi reputasi
1
843
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan