Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LampyridaeAvatar border
TS
Lampyridae
Cuitan Lama Gus Yahya Heboh Lagi, Sebut PKI Peradaban Islam Nusantara
Cuitan Lama Gus Yahya Heboh Lagi, Sebut PKI Peradaban Islam Nusantara

Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya masih menjadi perbicangan heboh di jagad maya.

Warganet tak hanya meributkan kepergian Gus Yahya ke Israel beberapa waktu lalu. Mereka juga menyoroti cuitan lama anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu yang penuh kontroversi.

Cuitan itu dibuat Yahya pada 8 Februari 2014 jam 22.03. Saat itu, Yahya berkicau soal oragnisasi Islam di Indonesia. Ia menyebut PKI peradaban Islam nusantara.

“Sebagaimana Nahdlatul Ulama, Muhammadiyyah dan Masyumi adalah kekayaan Peradaban Islam Nusantara, begitu pula, PNI, PKI dan Murba!” kicau Gus Yahya di akun Twitter pribainya @Staquf.
Cuitan Lama Gus Yahya Heboh Lagi, Sebut PKI Peradaban Islam Nusantara
Kicauan  Yahya ini mendapat tanggapan dari warganet. Mereka tidak sependapat dengan pernyataan Gus Yahya. Sebab, PKI merupakan organisasi terlarang di Indonesia.

“Wah Parah masa PKI disebut bagian Peradaban Islam. Silahkan Nilai sendiri,” tulis akun Instagam @mediaoposisi pada keterangan meme berisi cuitan Yahya.

“Dia sepertinya pki yg menyusup ke NU. Padahal jaman dulu santri2 yg dibunuh juga dari NU. Parah itu orang,” komentar @izalmaulana18.

“Ganti presiden, saya yakin yg beginian kagak bakal ada. Cuma di rezim ini bnyak org yg gila,” timpal @angga_khirnando.

“Cuman pertanyaanya, kekayaan peradaban pki pni masyumi ini sebagai apa? Sama halnya masa penjajahan, penjajah belanda juga masuk dalam kekayaan peradaban indonesia. Kalo salah monggo koreksinya,” tandas @maslukhi_05.

Sumber

Demi mencari2 keburukan Gus Yahya, NU dan Wantimpres Jokowi ampe cuitan 2014 dikorek2 lagi oleh nasbung

emoticon-Marah
-1
7.7K
77
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan