Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seruindonesiaAvatar border
TS
seruindonesia
Breaking News : Tim Cyber Polres Mura Cyduk pemilik Akun ario abimanyu, Penyebar SARA


Tim cyber crime Polres Mura berhasil mengamankan seorang pria AF (28) warga Dsn. III Desa Srijaya Makmur Kec. Nibung yang diduga melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa Hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan / atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan  (SARA).



Informasi yang diterima Seruindonesia.com, Pelaku dalam akun facebooknya memposting foto Al Quran yang telah dicoretnya disertai tulisan berupa “apa kalian mau mati semuanya ?.. kalau kalian tau artinya mapun MAKNAH nya”.

Selanjutnya,Berdasarkan Info postingan tersebut. Petugas melakukan penyidikan dan berhasil mengamankan pelaku yang sedang berada dirumahnya.

Saat dimintai keterangan oleh petugas, Pelaku  mengakui bahwa benar ia telah mencoret Al Quran pada tahun 2017 dan pada tanggal 18 Juni 2018.Hal ini dilakukan pelaku tersebut untuk mencari sensasi.

Selain pelaku, Petugas juga mengamankan barang bukti berupa

1 foto Al Quran yang telah dicoretnya disertai tulisan berupa “apa kalian mau mati semuanya ?.. kalau kalian tau artinya mapun MAKNAH nya” , 1 (satu) unit Handphone Merk Xiaomi Type Redmi 5A.

Atas perbuatanya,Pelaku akan dikenakan pasal 28 ayat 2 Jo 45A ayat 2 dan atau Pasal 27 ayat (1) dan ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (1) dan (3) UU RI No.19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Serukan harimu dengan selalu update berita di SeruIndonesia.com
0
9.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan