Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kongkalingkong.Avatar border
TS
kongkalingkong.
Jaga Rupiah, BI Siap Naikkan Lagi Suku Bunga
Bank Indonesia (BI) fokus pada kebijakan jangka pendek dalam rangka memperkuat stabilitas ekonomi, khususnya stabilitas nilai tukar rupiah. BI menyatakan siap menempuh kebijakan lanjutan yang pre-emptive, front loading dan ahead the curve dalam menghadapi perkembangan kebijakan The Federal Reserve (The Fed) dan European Central Bank (ECB) pada Rapat Dewan Gubernur (RDG) 27-28 Juni 2018.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, kebijakan tersebut dapat berupa kenaikan suku bunga yang disertai dengan relaksasi kebijakan LTV (Loan to Value) untuk mendorong sektor perumahan.

"Selain itu, kebijakan intervensi ganda, likuiditas longgar, dan komunikasi yang intensif tetap dilanjutkan. BI, Pemerintah, dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan0 juga akan terus mempererat koordinasi untuk memperkuat stabilitas dan mendorong pertumbuhan," ujar Perry dalam keterangan tertulis, Selasa (19/6/2018).

BI meyakini ekonomi Indonesia khususnya pasar aset keuangan tetap kuat dan menarik bagi investor. Dengan investasi yang terjaga, stabilitas ekonomi juga diharapkan tetap terjaga dan pertumbuhan ekonomi akan meningkat.


Terakhir, BI menaikkan suku bunga acuan BI 7 days reverse repo rate sebanyak 25 basis poin ke level 4,75% dan berlaku efekfif 31 Mei 2018.

"RDG BI tanggal 30 Mei 2018, memutuskan untuk menaikkan BI 7 days reverse repo rate 25 basis poin jadi 4,75%," ujar Perry Warjiyo di Kantor BI, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018).

Sementara itu, untuk suku bunga deposit facility juga naik 25 bps menjadi 4% dan suku bunga lending facility naik menjadi 5,5%.

"Kebijakan ini langkah pre-emptive, front loading, ahead the curve untuk stabilitas nilai tukar terhadap perkiraan kenaikan suku bunga AS yang tinggi dan meningkatnya risiko di pasar keuangan global," ujarnya.

https://finance.detik.com/moneter/d-...agi-suku-bunga

devisa kian tergerus emoticon-Malu

ada yang tau dolar sekarang berapa emoticon-Malu

media kok malu malu kucing memberitakan prestasi ini emoticon-Malu
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan