celilyAvatar border
TS
celily
penting nggak sih chatting, telpon, ketemu pacar tiap hari?
Gak tau kesambet apa gw bikin thread beginian. Mungkin terinspirasi dari temen gw yang habis curhat galau gara2 cowoknya nggak ngabarin dia seharian, padahal katanya kemaren mereka barusan ketemu dan quality time bareng. Temen gw cerita sambil nangis miris mikir "apa dia selingkuh ya? apa mau putus? apa bosen? padahal kan kemaren kita barusan baik-baik aja". Well, bukannya gw nganggep temen gw lebay atau gimana tapi menurut gw hal kayak gitu terlalu childish buat dijadiin permasalahan. Belum lagi, yang gw tau temen gw dan cowoknya itu selalu dan hampir tiap saat chatting, tiap malam telpon, dan mereka juga satu kampus dan satu jurusan. Bisa dibayangin kan? kayaknya udah pasti bakal sering banget ketemu. Bahkan gw yang bayangin aja gw jadi eneg sendiri emoticon-Big Grin .

Gw gak maksud judge kalian yang model pacarannya seperti itu, karena menurut gw pacaran juga tergantung sama karakter orang masing-masing yang menjalani hubungannya. Ada yang suka kayak temen gw yang selalu tiap saat sama pacar, dan ada yang model kayak gw yang juga pengen waktu lainnya gak harus sama pacar.

Quote:


Pernah nggak denger kata-kata mutiara seperti diatas? Pasti tau dong....
Dan dari kalimat diatas, banyak dari cowok maupun cewek (paling banyak nih yang mikir gini emoticon-Big Grin) setiap pacaran kalo bisa harus setiap saat ngasih kabar, atau tiap hari harus ngechat buat setidaknya tau dia ngapain dan dimana dan sama siapa dan makan apa aja dan kalo makan ditelen atau diapain atau gimana dan lain hal sebagainya. Padahal kalo menurut gw, komunikasi yang dimaksud bukan berarti harus chatting tiap hari, telponan tiap malem ataupun ketemu sama pacar setiap makan biar ditemenin. Gue rasa mereka ini para ahli waris yang warisannya bakal abis buat beli pulsa dan paket .

Sebagian lagi ada yang punya trademark :
Wajib ngasih kabar minimal 1x24 jam.
Bapaak kamu.. Satpam perumahan atau Pak RT ya? emoticon-Wakaka

Okay sekali lagi gw gak judge, gw cuman pengen ngebuka pikiran-pikiran orang yang masih sering ngajak berantem pacarnya cuman masalah berkabar.

Dan gimana menurut pendapat gw tentang cerita curhatan temen gw yang tengkar ama cowoknya masalah ginian?
Okeeh.. Kalo menurut gw..
Chatting tiap saat, teleponan tiap hari itu pacaran ala ala anak SMP dan SMA yang ngabisin waktunya buat insecure campur kangen sama pacar. Emm, trademark ini memang biasa terjadi pada orang dewasa (lepas masa alay) di fase awal pacaran . Maklum yah, pada awal pacaran memang butuh lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri, mengenal dan membangun chemistry. Kalo kata org sih, itu fase awal pacaran itu 'lagi hot hot' - nya suatu hubungan.. emoticon-Betty

Quote:


Pasti ada deh pacar yang memberikan peraturan ini, dan kebanyakan kaum cewek (walaupun gak sedikit ada juga yang cowok termasuk mantan gw, oops emoticon-Malu)
Iya, memang bener. Dalam suatu hubungan itu intinya komunikasi dan kejujuran. Jadi alasan utama kenapa mereka mewajibkan lapor 1x24 jam itu ya memperlancar komunikasi yang akan berbanding lurus dengan kelancaran suatu hubungan.

Tapi menurut gw..
Komunikasi itu bisa diartikan fleksibel.
Dalam suatu relationship, kita menjalin suatu hubungan dengan lawan jenis yang sifat, karakter dan kebiasaannya bisa jadi berbeda dengan kita. Agar tidak terlalu sering terjadi kesalahpahaman, meminimalisir keributan dalam relantionship dan bisa saling memahami satu sama lain itu butuh komunikasi yang baik.
Contohnya, si cowok lagi sibuk banget dengan kegiatannya. Karna si cewek punya kemampuan berkomunikasi yang kurang baik, si cewek mendadak nelpon si cowok dan BUAAAARRRR !! Marah, ngomel sambil bilang : kamu lupa sama aku? Kamu dimana? Ngapain ? Kok ga ada kabar ? Udah bosen sama aku ?
Si cowok yang dalam kondisi lagi sibuk dan otak pun lagi mumet, disini si cewek hanya bikin tambah mumet, dan si cowok pun ikutan meledak . Jadi disini, maksud dari 'pentingnya komunikasi dalam suatu hubungan itu' adalah, teknik berkomunikasinya. Lapor 1x24 jam ga jaminan hubungan bakal langgeng kalo teknik berkomunikasinya ga bener.
Betapa indahnya, kalo salah satu lagi ga ada kabar, yang satu lagi positive thinking sambil nanya baik baik. Saat yang satu menjelaskan kondisi situasi, yang satu lagi memahami kondisi situasi. Saat salah satu lagi mumet sama urusannya, yang satunya bisa jadi obat pengurang rasa mumet.
Ya normal memang 1x24 jam wajib lapor, tapi pada kondisi tertentu yang memang salah satu pihak tidak bisa melaksanakan wajib lapor (semacam tahanan luar) DENGAN ALASAN YANG JELAS(penekanan), yaa salah satu lg harus bisa memahami emoticon-Smilie
oh come on, pacar kamu juga punya kehidupan dan kegiatan lain, mereka punya kepentingan, urusan yang harus mereka selesaikan. mereka bukan orang yang diciptakan hanya untuk memikirkan kamu, ngangenin kamu, di insecure-in kamu, di cemburuin kamu, nge smsin, nge bbmin, atau nelponin kamu. Keterbukaan atau kejujuran, juga salah satu dari teknik berkomunikasi lhoo. emoticon-Malu

Coba deh lebih percaya sama pacar, coba lebih positif thinking sama pacar. Bukan dengan cara mengekang pacar dengan berbagai macam kegiatan, menuduhnya kalo kabar nggak kunjung datang, bahkan sampek ngawal pacar biar tau doi ngapain aja seharian emoticon-Busa (ini beneran ada loh model pacaran yang kayak gini).

Quote:


Nah ini nih. Rasa sayang pacar nggak harus selalu ditunjukan dengan kabar berkabar yang tepat waktu dan setiap saat. Nggak harus ditunjukin dengan tiap hari ketemuan. Nggak harus diukur seberapa sering kalian telponan. Karena pada nyatanya banyak kok orang yang selingkuh walaupun dia setiap saati chatting ama pacaranya, tiap malem telponan, dan tiap hari ketemuan. Dan ada juga pasangan yang dia bisa langgeng bertahun-tahun padahal mereka chatting seminggu 5x atau bahkan ada yang cuman chatting pas mereka mau ketemuan dan itu mungkin seminggu sekali (ada loh beneran suer pengalaman temen gw).

Jadi the point of this thread adalah Coba beri kepercayaan kepada pasangan, Jangan terlalu ngekang pasangan, dan membebani pasangan dengan peraturan WAJIB LAPOR 1X24 JAM
Kalo kalian berpositif thinking, dan percaya dengan semua usaha pacar untuk membuktikan kalo doi sayang secara real bukan kabar berkabar. Dijamin deh! Hubungan kalian bakal jauh dari pertengkaran simple unyu cuman masalah nggak dikabarin.

Toh, kalo emang pacar mau selingkuh. Mau dikekang, dirante sekalipun, doi bakal punya cara buat selingkuh. Tapi kalo emang doi udah nyaman, dan sayang. Mau dibebasin, sebebas-bebasnya doi nggak bakal selingkuh kok. Jadi daripada mencerca pasangan dengan banyak pikiran buruk, lebih baik buat pasangan nyaman dan merasa kalau kalian rumahnya. Karena seberapa jauh doi pergi, pasti bakal kembali sama kamu emoticon-heart.

Quote:


Sekian dari thread ane, semoga yang masih sering posesive insecure unyu bisa kebuka ya pikirannya emoticon-kiss
tata604
tata604 memberi reputasi
1
50K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan