Newo1Avatar border
TS
Newo1
Newosqie [Musisi Elektronik]


Perkenalkan. Ane Arif Maulana a.k.a Newosqie, 23 tahun, dari Banten, Jawa Barat. Untuk membuat musik, ane menggunakan software Ableton Live 9. Yang unik: ane mencampur dubstep, waltz, & synthrock, karena ane gunakan time signature ¾ dan menambah solo synthesizer di tengah lagu. Ane juga bikin vokal artificial (vokal buatan) yang mudah dinyanyikan. Pertama-tama ane nulis lirik orisinil di kertas, kemudian ane pilah kata-kata dari acapella-acapella untuk dipotong & dimasukkan ke dalam aransmen vokal ane (kata-kata tersebut ane pilah sesuai dengan lirik yang sudah ane tulis di kertas). Setelah itu, ane mengedit pitch dari tiap kata-kata. Teknik ini terinspirasi dari Mr.Bill (Australia) yang memotong acapella-acapella kemudian di tata ke dalam aransmen vokalnya, namun ia melakukannya tanpa menulis lirik terlebih dahulu.


Spoiler for Logo::

17 Maret 2018 ane merilis EP pertama “Morning Star” sebagai digital download di website Newosqie . Tema EP pertama ini adalah KDRT (Kekesaran Dalam Rumah Tangga). Tema ini terinspirasi dari pengalaman saya menjadi korban KDRT semenjak masih kecil.

Spoiler for STREAMING MINI-ALBUM MORNING STAR::

Foto Cover Artwork Morning Star


Spoiler for CD Fisik Morning Star:


Cover artwork didesain oleh ane, dengan menyampurkan logo ane bersama bagian-bagian dari badan Gundam. Di kiri-bawah cover artwork (yakni dalam simbol “parental advisory”, ada kata ‘parental’ yang tercoret oleh garis merah. Ane menyoret ‘parental’ karena melihat bahwa simbol “parental advisory” bermasalah. Simbol “parental advisory” berfungsi sebagai petanda bahwa album musik tertentu mengandung referensi ke kekerasan, sehingga pendengar disugestikan sebagai orang yang harus mendapat anjuran (advice). Masalahnya, di dunia nyata: beberapa pelaku kekerasan terhadap anak adalah orangtua, dan beberapa aktivitas penganjuran yang dilakukan orangtua terjadi bersamaan dengan kekerasan. Simbol “parental advisory” malah justru mendorong pendengar agar menjadi korbannya kekerasan orangtua-KDRT, sebab orangtua-KDRT bisa gunakan “parental advisory” sebagai label pendasar otoritasnya untuk memberi anjuran kepada pendengar. Simbol “parental advisory” pada musik-keras merupakan alatnya orangtua-KDRT untuk membuat sang pendengar menjadi terkungkung/terpenjara/terjerat/tak terhindar dari kekerasan orangtua (parental violence).

Untuk sekarang ini, ane mengerjakan mandiri & tanpa tim. Ane belum tertarik untuk berpenghasilan uang dari musik, sebab ane fokus bikin musik & cari teman baru yang mau bikin karya kreatif sama-sama. Bisa berupa animasi, tari, teater, ensembel, boneka, video game, bela diri, parkur, sulap, film, street art, akrobatik, fotografi, craft, musik, dan apapun bentuk kreativitas. Ane juga mau berkolaborasi dengan content creator, Youtuber, radio, dan festival. Rencananya ane akan Tur pulau Jawa, pada bulan November 2018, dengan tujuan menghimbau masyarakat akan KDRT.

Di thread ini, kita boleh berdiskusi, sharing-sharing proyek, & sharing-sharing meme juga boleh.

Kontak:
Email: newosqie@gmail.com
Whatsapp: 085782920913
websiteFBInstagram, [url=[youtube]newosqie][s[/youtube]ize=4]soundcloud[/size][/url]

Diubah oleh Newo1 18-06-2018 16:54
0
2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan