Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bawtaipurnamaAvatar border
TS
bawtaipurnama
Jilat partai AFD Jerman, Yahya Coli akui Islam terkait erat dengan teroriame
Jilat partai AFD Jerman, Yahya Coli akui Islam terkait erat dengan teroriame



Kontroversi yang dilakukan oleh Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf ketika memenuhi undangannya sebagai pembicara ke Israel ternyata bukan sesuatu hal yang baru.

Pada 19 Agustus 2017 tahun lalu, Yahya Chohil pernah diwawancarai dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris Jendral Organisasi Muslim terbesar di Indonesia, oleh Frankfurter Allgemeine, sebuah salah satu media online dan cetak terbesar di Jerman.



Pada kesempatan wawancara tersebut, Marco Stahlhut menanyakan pendapat Yahya Cholil tentang “Pandangan politisi dan intelektual barat yang menyimpulkan bahwa terrorisme tidak ada hubungannya dengan Islam”

“Politisi Barat harus berhenti mengklaim bahwa ekstremisme dan terorisme tidak ada hubungannya dengan Islam. Ada hubungan yang sangat jelas antara fundamentalisme, teror, dan asumsi dasar Ortodoksi Islam.”

Yahya menyanggah pandangan tersebut dengan menyatakan bahwa terorisme dan Islam memiliki hubungan yang sangat erat. Politisi barat harus berhenti berpura-pura kalau ekstrimis dan teroris tidak ada hubungannya dengan Islam. Terdapat hubungan yang sangat jelas antara fundamentalis, terror dan asumsi-asumsi dasar dalam Islam Ortodoks. Ia juga menyebutkan kalau radikalisme dalam Islam bukan hal yang baru.

Baca Juga: Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat Ancam Ajak Banser Numpang Minum Kopi di Kediaman Fadlizon!



Pernyataan Yahya ini menjadi sebuah kejutan yang sangat besar saat itu, terutama dalam kapasistasnya sebagai seorang Muslim dan tokoh NU yang memiliki massa puluhan juta orang di Indonesia.



Pernyataan tersebut menghiasi headline Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ) dan di repeat oleh beberapa media main stream luar negeri baik online maupun media cetak beberapa hari setelah FAZ merilisnya.

Terrorismus und Islam hängen zusammen! Eine weitere These der #AfD hält Einzug in linken Journalismus!https://S E N S O RdYd1EXbGWd via @faznet



Ratusan komentar dari beragam media yang meng-quote- pernyataan Yahya Cholil menghiasi forum-forum dengan berbagai tanggapan. Jerman saat ini dikejutkan dengan kemunculan Partai “Alternative for Germany” (AfD), sebuah partai yang “Islamophobia”, yang pernah mengungkapkan “Islam Raus aus Europa” (Islam keluar dari Eropa). Pendapat Yahya Cholil tersebut bisa dijadikan dasar bagi AfD untuk semakin menguatkan kampanye dalam rangka mempersempit gerak dan mengusir muslim di Jerman khususnya ataupun di Eropa pada umumnya.

https://daimca.com/2018/06/13/yahya-cholil-staquf-terroris-dan-islam-terhubung-sangat-erat/
Diubah oleh bawtaipurnama 15-06-2018 13:27
0
2.5K
25
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan