ruko.hoho.hihiAvatar border
TS
ruko.hoho.hihi
Alhamdulillah, Berkat Jokowi, Jumat Sudah Lebaran



Lini masa Twitter mendadak diramaikan dengan aksi puja-puji Presiden Joko Widodo. Uniknya aksi ini dimotori oleh warganet yang biasanya kerap mengkritik pemerintah. Mereka bergerak menggunakan tagar #MenghindariSuspend dan memainkan narasi satir untuk menyindir pemerintah.

Berdasarkan pantauan PolitikToday, aksi warganet ini muncul sebagai protes terhadap akun-akun yang kerap mengkritik pemerintah mendadak di suspend oleh Twitter.

“Bro and Sist, tuk sementara mari gaungkan hastag #MenghindariSuspend sbgi wujud penghormatan kita terhadap akun teman2 yg terdeteksi suspend, silakan buat “sekreatif mungkin” tulis akun @RajaPurwa, Rabu (13/6/2018).

Tak pelak berbagai program pemerintah yang dinilai gagal, malah dikemas dengan sanjung puji oleh warganet. Di antaranya seperti yang tertera di di bawah ini.

“3 tahun 8 bulan sudah kita dipimpin Pak Jokowi, semakin bangga saja sebagai orang Indonesia. Pertumbuhan bagus. Keamanan stabil. Rupiah kuat. Panggung internasional kita kuasai. Dan yang utama ekonomi kita juga terus tambah meroket. Terimakasih pak Jokowi. #MenghindariSuspend, “ tulis Jansen Sitindaon via akun Twitter @jansen_jsp.

Baca juga Gatot Nurmantyo: SBY Sudah Seperti Orang Tua Saya
“Sejak Pak @jokowi Jd Presiden RI banyak sekali prestasi yang di raih : 1. Dollar yang Perkasa 2. Pertumbuhan Ekonomi Naik 3. Pengangguran Hilang 4. Harga Murah 5. Tol Laut, Tol Darat dan Tol Udara semua ramai Terima Kasih Pak Jokowi, jdlah pemimpin selamanya #MenghindariSuspend,” tulis akun Twitter @taufiq_sanzaya

“Kalo mau murah, beli Daging Kerbau.. harganya kurang dari 100rb/kg.. Atau coba tawar saja seperti nasehat Menteri Perdagangan.. Itu nasehat baek.. #MenghindariSuspend,” tulis Bambang Elf via akun @bambangelf .

“Tol terbentang seantero nusantara dan lebih murah bahkan gratis, ini pasti karena hasil kerja.. kerja.. kerja.. BUMN seluruhnya untung dan hutangnya berkurang, ini pasti karena hasil kerja keras. Selamat.. #MenghindariSuspend,” akun Twitter @UtuhWibowo

Baca juga Tidak Sedang Sibuk, Bamsoet Datangi KPK
Beberapa warganet bahkan memainkan narasi yang terkesan absurd dan lucu-lucuan.

“Alhamdulillah besok Jumat dah lebaran aja!!! Terimakasih pak Jokowi!!! Kalo bukan anda presidennya, gak tau kapan akan lebaran…. #MenghindariSuspend,” tulis Wawan We‏ via akun Twitter @Ermana_W

“Mau nge-tweet #MenghindariSuspend tapi ingat bahwa berbohong itu memghilangkan pahala puasa. Terus, jika ikut-ikutan berbohong, apa bedanya kita dengan dia dan mereka,” tulis Azzam M Izzulhaq‏ via @AzzamIzzulhaq

Saking masifnya, tagar #MenghindariSuspend menjadi tradingtopik di Indonesia.


terima kasih
0
4.5K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan