kencingin.pohonAvatar border
TS
kencingin.pohon
Sandi Tak Permasalahkan Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak mempermasalahkan anggaran gaji pendamping OK OCE melonjak tajam di 2019 hingga menyentuh angka Rp32 miliar.

Kenaikan itu menjadi keniscayaan menyusul rencana penambahan jumlah pendamping OK OCE yang diusulkan Sandi.

Sandi menyatakan alasan menambah jumlah penamping karena peranannya yang OCE sangat penting bagi kewirausahaan di akar rumput. Atas dasar itu, Sandi menilai dana itu layak digelontorkan.

"Lagi dihitung untuk 2019, belum final. Kalau dilihat dari program yang alhamdulillah sangat diterima masyarakat ini, angkanya tentunya relatif. Buat kami yang penting tepat guna, tepat manfaat," kata Sandi saat ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (8/6).

Dia memastikan kualitas dari pendamping ini nantinya tak akan mengendur, walaupun jumlah insentif atau gajinya ditambah.

Sandi menyebut para pendamping OK OCE biasanya sudah memiliki penghasilan dari usaha mereka. Sehingga gaji ini sifatnya hanya insentif atau penghargaan.

"Kami harapkan seandainya dapat insentif ini akan menambah daya juang, semangat dari pendamping yang akan mencetak wirausaha-wirausaha baru," lanjutnya.

Sandi akan menambah jumlah pendamping OK OCE yakni empat orang di delapan SKPD, dan dua orang di setiap kelurahan.

Dengan penambahan ini, artinya akan ada 742 orang pendamping OK OCE pada 2019. Ketua Pergerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya menyebut para pendamping OK OCE tersebut akan mendapat gaji mencapai Rp5,4 juta.

"Masuk APBD 2019. Sekarang mereka dapat UMR [upah minimum regional], nanti bisa 1,3 sampai 1,5 kali UMR. Masih kita kaji," kata Faransyah kepada CNNIndonesia.com, Jumat (8/6).

Artinya Pemprov DKI Jakarta akan menggelontorkan Rp2,7 miliar per bulan atau Rp32,6 miliar per tahun untuk menggaji pendamping OK OCE di 2019.

sumber : https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180608190154-20-304683/sandi-tak-permasalahkan-gaji-pendamping-ok-oce-rp32-m

enak nih jadi pendamping oke oceh, biarpun ga jelas kerjaannya apa emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh kencingin.pohon 12-06-2018 03:17
0
3.2K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan