Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

humangarbageAvatar border
TS
humangarbage
human garbage need your advise
sorry ngereceh, tapi gua butuh pendapat segar orang lain

kejadiannya berawal dari gua ribut sama temen sekantor, gua udah ajak dia by 1 tapi dia tipe orang yg dipukul sedikit langsung guling guling lapor polisi dan dia bikin masalahnya jadi public bahkan bos gua bikin sidang sekantor karena itu dan ternyata dia bukan punya masalah sama gua doang, hampir orang sekantor punya masalah ama dia. Tapi karena dia dan bos punya hubungan keluarga dan bos ga bisa pecat dia. Gua keluar dari perusahaan itu dan pindah ke tempat yang lebih baik. Tapi tiap kali gua ingat itu orang masih aja bikin gedeg, bahkan sampe sekarang wkwk. Jadi gua susunlah rencana balas dendam, awalnya gua mau pake topeng trus pukulin dia bareng anak anak tapi setelah gua pikir lagi emang receh banget dan gua ga mau bahayain posisi gua sekarang, karir gua. Jadi diputuskanlah gua bakal nikung cewenya dan ngirim "foto aneh" cewenya, pokoknya gua bakal hancurin tu orang. (kalau gua pikir sekarang tetap aja rencana receh wkwk)

Jadi begitulah, gua deketin cewenya yang ternyata udah jadi mantannya, well si cewe tau tabiat dia, masalah dia di kantor dan mutusin dia karena itu. Sebut saja namanya bunga, dia cantik, imut menurut gua walaupun ga tinggi dan gua mulai ngedekatin dia. Ngontak dia di fb, dan itu berjalan lancar kadang kita bisa chatan sampai jam 12 malam hampir setiap hari. Kita mulai telponan dan janjian buat ketemuan. fyi, gua orangnya ga ganteng, pas pasan lah atau mungkin jelek wkwk tapi gua pede aja. gua ga ingat awal percakapannya tapi gua ingat dia bilang waktu itu dia ga ngejudge orang based on look. dalam hati gua ketawa, mana mungkin gua percaya sama omong kosong itu soalnya gua punya mobil, mobil kantor, karir, rumah jadi gua mikirnya dia pasti matre. well, kita mulai deket dan sering jalan semua berjalan lancar dan akhirnya gua nembak dia dan diterima. boom!

Oiya gua sebenernya punya pacar, kita ldr karna dia kuliah di kota lain dan kita ketemu paling banyak 2 kali setahun. dan sama seperti hubungan ldr lainnya itu jadi renggang setelah berjalannya waktu, bosen ga ada lagi yang mau diibicarain dan dia pun pasti ngerasain hal yang sama.dan di cerita ini gua bukan korbannya, melainkan orang jahatnya. Jadi singkat cerita, gua dan bunga udah jalan 3 bulan dan gua mulai sadar akan ketulusannya, kebaikan hatinya bahkan ternyata dia itu masih polos banget, dan gua mulai percaya kalau dia bilang yang sebenarnya, ga nilai orang dari tampang.Seperti yang kalian duga, gua jatuh cinta beneran dan sayang sesayang sayangnya. gua juga mutusin pacar ldr gua. Dan disitulah masalahnya, dia benar benar orang yang tulus ibarat putih bersih ga berdosa. gua sering kepikiran kepikiran kalo dia bener bener matre buat jadi pembenaran dalam diri gua tapi dia ga pernah minta apa apa dari gua. dia bahkan nyuruh gua nabung buat nikah dan hampir selalu bayarin makan, beliin tiket bioskop dan semacamnya. Dia ngerawat gua pas lagi sakit, kalem ngadepin gua pas ada maslah, perhatiin gua. Gua baru tau rasanya diperhatiin soalnya nyokap gua mati pas gua kecil dan gua anak pertama dan you know lah gua ga dapetin itu dari bokap. Gua meleleh, sumpah wkwk. Dia orang paling tulus yang pernah gua kenal.

Dan akhirnya gua sampe pada satu titik, dimana gua bahkan ga bisa ngeliat matanya. Rasa bersalah yang ga bisa ilang. Dada gua sakit, like literaly sakit banget. Apalagi pas liat senyum tulusnya, sakit banget. Gua bener bener ga bisa balas ketulusannya, mengingat niat gua awalnya. dan dilema itu bener bener ngancurin gua. Itu jalan 5 bulan dan gua mulai ngejauh. gua tau gua itu pengecut, pengecut besar. Gua mulai jaga jarak, gua punya dua pilihan pergi dari hidupnya atau jujur dan katakan yang sebenarnya. Pertanyaan itu ngehantuin gua, apapun yang gua pilih udah pasti bakal nyakitin dia. gua ga sanggup lagi dan gua tau semakin lama kan semakin memburuk dan gua harus ambil keputusan.dan gua milih mutusin dia, tapi ga bisa tiba tiba jadi gua bikin masalah biar kita ribut dan putus.

Dan yah, kita putus. ga banyak yang bisa gua ceritain karna benar benar sakit walaupun cuman mengingat tapi gua ingat pas dia bilang "aku ga tau apa yang kamu pikirin, tapi aku ga akan nyerah sama kamu" dan dia maksain senyum walaupun dia ga bisa nahan air matanya. dan pas gua nyampe rumah, dia chat gua kalau kita jodoh kamu ga bakal kemana mana.

Men, hidup itu berat. Gua jalanin hari dengan menyeret kaki. Tapi gua tetep yakinin diri kalau dia bakal ketemu sama orang yang lebih baik, bukan sampah pengecut kek gua. Gua harap dia bahagia dan dia pantas mendapatkan yang terbaik. 1 bulan setelah itu, musibah datang. yang namanya musibah emang datang ga diundang, bokap gua meninggal. Begitu gua dapat telpon, gua ga bisa mikir jernih, yang ada dalam pikiran gua saat itu cuman gua harus pulang. (gua dan bokap beda kota, gua ngerantau ke pekanbaru) gua langsung ambil tas, masukin beberapa potong baju, kunci mobil dan gua langsung berangkat. gua nyetir kek orang gila. dan seperti yang kalian kira, gua tabrakan. Itu lumayan parah, kap depan penyet, roda depan entah kemana dan ajaibnya gua masih hidup. Ga parah juga cuman dahi gua darahnya berenti lumayan lama. Orang orang mulai berkerumun dan gua ditolongin keluar mobil. polisi dan ambulan datang. dan gua ingat truk yang gua tabrak juga ga parah. Bukan salah gua juga, di pinggir jalan lagi ada acara orgen atau semacamnya jadi truknya berhenti mendadak. Gua udah ngerem tapi bannya slip. Gua dibaringin warga di pinggir jalan, polisi minta keterangan gua dan setelah itu gua dinaikin ke ambulan. Ah gua ingat, gua duduk dan ngomong lagi ke polisi tentang kenapa gua harus segera pulang dan polisnya setuju nganterin setelah gua dapat pertolongan pertama. Setelah itu semua jadi berantakan, gua mutusin ga bakal balik lagi ke pekanbaru. Begitu semua masalah beres gua pindah ke batam abis itu ke jakarta dan sekarang gua kerja di luar negri. Mulai lagi dari awal. dan ya, semuanya mulai baik baik saja dan gua udah bisa berdiri diatas kaki gua sendiri.

Suatu hari gua ga sengaja ketemu fbnya bunga, gua bener bener lupa semua tentangnya selama ini. Gua udah teralihkan selama 1 tahun ini dan ternya dia bahkan ga blokir gua. (udah lama ga buka fb) Gua mulai stalk fbnya, gua udah ngelewatin banyak hal ternyata. Dia juga udah punya pacar baru tentu saja, dan dia terlihat bahagia. Syukurlah. dan ya, tentu saja gua ngelewatin hal besar, 6 bulan yang lalu foto bokapnya dan dia meninggal dan oh men, gua ngerti banget gimana rasanya dan bahkan gua ga ada disana bersamanya. Gua ingat bokapnya itu baik banget, walapun dia bukan bokap kandungnya tapi dia support kita penuh. Bahkan pas putus bukannya marahin gua, bokapnya malah tanya apa gua baik baik aja dan tetep support gua. Oh men,gua mulai dirasuki perasaan perasaan ga jelas dan setelah banyak pertimbangan gua akhirnya mutusin ngontak dia lagi. Tanya kabar dan berbela sungkawa atas kepergian bokapnya, kalau beruntung dimaafkan. and turns out responnya bagus, dia ga marah, dia udah move on, dia udah dewawsa, dia udah punya pacar yang baik dan akan segera menikah. well syukrlah. dan diakhir dia bilang kalo gua ga punya hak buat bilang apapun tentang bokapnya, gua udah ngecewain bokapnya dan gua harusnya malu masih berani coba ngehubungin dia. (dia ga tau bokap tentang bokap gua dan gua  ga post that kind of shit on internet) but it's okat, I deserve it. gua selalu berdoa semoga dia bahagia.

but shits happen ya kan si sialan yang harusnya lebih baik dari gua ngilang 2 bulan sebelum pernikahan and turns out bunga hamil dan gua baru aja tau ditelpon nyokapnya. Dia depresi berat dan nyokapnya khawatir banget, nyokapnya takut kalau dia bunuh diri. Gua ga masalah pas nyokapnya minta gua nikahin dia, tapi apa emang bisa itu ngobatin lukanya? Gua janji sama nyokapnya tapi gua baru bisa pulang akhir tahun ini. Ini semua salah gua ya kan. Dulu gua ngambil keputusan yang salah dan berakhir seperti ini. Andai gua bisa muter waktu gua jadi sering berangan angan kalau gua bisa mutar waktu kembali dan ga ngambil keputusan yang salah. Gua ga tau lagi harus gimana, apa bisa gua bikin dia senyum lagi? Apa bisa gua bikin dia ngerasa bahagia lagi? Apa bisa gua ngobatin luka nya? Apa yang bakal terjadi abis ini? Apa semuanya bakal jadi meburuk dan memburuk? Gua bakal ngelakuin apa aja buat ngobatin lukanya tapi apa tepatnya? Gua udah ga tau, kemarin gua udah mau angkat telpon gua dan gua udah jelasin semuanya tapi kelihatannya dia udah ga tertarik lagi. Sepertinya dia udah kehilangan kepercayaan ke orang orang, hatinya yang putih dan bersih udah hancur remuk dan gua ga tau lagi apa yang gua bisa lakuin buat memperbaiki ini semua.
Diubah oleh humangarbage 12-06-2018 05:42
0
1.2K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan