Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blogpediaAvatar border
TS
blogpedia
Mantap! Penjualan GTA 5 Mendekati 100 Juta Copy Gan !

 
Grand Theft Auto V ternyata memperoleh kesuksesan luar biasa di dunia game. Pasalnya ia saat ini sudah laku terjual lebih dari 95 juta copy. Bulan februari lalu sudah disampaikan oleh Rockstar bahwa penjualan GTA 5 mencapai angka 90 juta copy, dan sekarang hanya berjarak 3 bulan sudah meningkat menjadi 95 juta copy.
 
Hal ini menunjukkan bahwa GTA 5 masih sangat dicintai oleh para gamers dan dapat dipastikan kalau akhir tahun 2018 ini ia akan tembus 100 juta copy. Rockstar menunjukkan bahwa video game saat ini telah mengalahkan penjualan film apa pun yang pernah dibuat.
 
Kehadiran versi online nya juga tidak kalah menguntungkan untuk perusahaan itu. Pasalnya para pecinta GTA 5 ternyata banyak yang melakukan pembelian item-item premium di dalam game. Ini membuat pundi-pundi dolar Rockstar semakin melejit.


Berapa uang yang mereka dapatkan ?

 
Harga game original GTA 5 ini cukup bervariasi tergantung perangkat yang digunakan, kalau ane lihat di amazon harganya antara $30 sampai $50 dolar AS. Gampangnya kita bikin rata-rata harga Rp 500.000 aja deh biar mudah ngitungnya.
 
Mari kita melakukan perhitungan kasar untuk memperkirakan pendapatan dari game ini.
 
95.000.000 x 500.000 = 47.500.000.000.000(Angka ini belum termasuk hasil dari penjualan item online lho gan).
 
Itu perhitungan ane aja gan, ternyata setelah ane cek di hypebeast.com, angka nya mencapai USD $6 Billion (sekitar RP 87 Triliun).
 
Walaupun itu angka yang sangat memuaskan bagi perusahaan Rockstar, tapi seharunya mereka dapat menghasilkan lebih banyak jika tidak ada pembajak game di internet. Saya pribadi sangat membenci para pembajak game yang tidak menghargai karya orang lain. Kalau tidak ada para pembajak ini, mungkin GTA 5 sudah tembus 100 juta copy tahun lalu.
 
Game baru dari Rockstar

 

Rilis baru dari Rockstar berikutnya adalah Red Dead Redemption 2, yang kabarnya akan keluar pada bulan Oktober besok. Game ini tersedia untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Terbuktu versi pendahulu Red Dead Redemption ini juga tak kalah sukses, karena ternyata laku terjual sampai 15 juta copy.


 
Game berpotensi lainnya yang akan datang adalah Borderlands 3 atau New BioShock. Semoga laris manis juga deh.
 
Sekian aja gan share kali ini, semoga bermanfaat dan saran dari ane jangan suka bajak game, hargailah karya orang lain. Kalau nggk mampu beli game, nggk usah beli PS4. Masa mampu beli konsol tapi nggk mampu beli game nya. Tempat rental PS juga masih banyak lho.

Spoiler for sumber:


jangan lupa emoticon-Cendol Gan

Share Share
0
16.3K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan