mahkotax.putraAvatar border
TS
mahkotax.putra
Djarot Jelaskan Soal e-KTP Medan yang Bikin Heboh
https://m.detik.com/news/berita/d-4062870/djarot-jelaskan-soal-e-ktp-medan-yang-bikin-heboh



Jakarta - E-KTP dengan alamat Medan milik calon gubernur Sumatera Utara 2018 Djarot Saiful Hidayat ramai dibahas. Djarot buka suara atas isu ini.

Kartu tanda penduduk milik Djarot itu jadi perbincangan lantaran waktu kepengurusan yang disebut-sebut tergolong singkat. Menurut Djarot, mengurus e-KTP memang tak memakan waktu bertele-tele.

"Itu kan sebetulnya ngurus itu kan mudah kali. Kelihatannya kita prihatin dengan camat, masa ndak ngerti aturan kependudukan yang baru. Harusnya tahu dong. Pemerintah itu fungsinya adalah mempermudah urusan, bukan mempersulit," jelas Djarot saat dikonfirmasi, Minggu (10/6/2018).


Djarot mengatakan, data pribadinya sudah terekam di Direktorat Jenderal Kependudukandan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. Sehingga, dia melanjutkan, dirinya tak mengajukan pembuatan baru e-KTP, oleh karenanya prosesnya tak menjadi lama.

"KTP itu kan sudah terekam kan, sudah ada data, betul nggak? Bukan pengajuan baru. Jadi lebih mudah. Tinggal Dinas Kependudukan Jakarta Selatan, di mana KTP-ku dikeluarin, kontak Dinas Kependudukan kota Medan. Buka data kita, disedot ke sini, diganti alamatnya sesuai tempat tinggal aku di sini," ucap Djarot.

"Jadi tidak perlu lapor lurah, camat. Ini nggak paham, ini prhatin, gitu loh," katanya. (gbr/tor)
_______________

Rame ki emoticon-Big Grin
0
5.7K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan