budhieAvatar border
TS
budhie
Cryptocurrency Akan Diresmikan ?
HT Ke 34


Jumpa lagi dengan thread ane emoticon-Hai


Kali ini TS akan bahas mengenai perkembangan cryptocurrency di indonesia. Simak ulasan nya sebagai berikut :

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini , perkembangan dari technology cryptocurrency telah menarik perhatian banyak masyarakat umum khususnya para netizen di Indonesia.

Apa itu Cryptocurrency?

Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang digunakan secara peer to peer dan dibuat dengan menggunakan kriptografi sehingga sangat sulit untuk dipalsukan. Didunia nama Bitcoin menjadi lebih populer dibanding cryptocurrency lain (Ripple, Litecoin, atau Ethereum), lantaran merupakan cryptocurrency pertama di dunia yang dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 dengan memakai sistem Blockchain.

Beberapa startup dari dalam dan luar negeri pun mulai mencoba peruntungan dalam mengembangkan bisnis di bidang ini. Kebanyakan dari startup itu menghadirkan layanan jual beli (exchange) cryptocurrency. Dan untuk mempermudah pemahaman masyarakat umum, para pengelola startup cenderung menyebut cryptocurrency dengan istilah Asset Digital.

TS mencoba merangkum beberapa startup yang bermain di sector cryptocurrency sebagai berikut :

1. INDODAX (sebelumnya bernama Bitcoin Indonesia)

2. LUNO (sebelumnya bernama BitX)

3. TokoCrypto

4. TRIV

5. ABRA

6. COINBASE


PRO dan KONTRA

Berita baik datang kali ini dari Bappebti yang akan menetapkan kripto menjadi komoditas. Mengutip berita terbaru dari kontan.co.id mengenai cryptocurrency

Quote:

Berita buruknya dari pihak Bank Indonesia (BI) maupun dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum setuju dan tetap melarang peredaran cryptocurrecy dengan alasan berikut

Quote:

Masih menjadi suatu dilema dimana cryptocurrecy ini di satu sisi menjadi satu trend baru dengan bermunculan banyak startup yang diyakini bisa membantu menumbuhkan tingkat perekonomian melalui ajakan berinvestasi asset digital , namun disisi lain masih ada kendala dengan perijinan yang harus dihadapi para pengelola startup.

Semoga kedepannya nya bisa ditemukan satu kesepakatan bersama supaya laju pertumbuhan investasi di Indonesia khususnya di kalangan milenial bisa terdongkrak juga yah gan sis.


Mampir yuk gaes ke all koleksi thread ane emoticon-Angkat Beer

>> Index Thread <<


Quote:
Diubah oleh budhie 12-06-2018 12:45
0
23.3K
242
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan