Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batahombaAvatar border
TS
batahomba
Lahir Ditolong Polisi, Bayi di Lebak Dinamai Patroli Ramadhan
Lahir Ditolong Polisi, Bayi di Lebak Dinamai Patroli Ramadhan
Patroli Ramadhan (bahtiar/detikcom)

Lebak- Pasangan suami-istri Mirna-Mami menamakan anak pertama mereka 'Muhammad Patroli Ramadhan'. Sebab, Patroli lahir setelah ditolong patroli kepolisian Polsek Bojongmanik.

Hal itu diceritakan bidan Puskesmas Bokjongmanik Wilyani Efendi. Warga Kampung Cihamerang, Desa Kadurahayu, Bojongmanik, Lebak, itu menelepon puskesmas pada Kamis (7/6) pukul 19.00 WIB. Karena jalannya rusak, ia kemudian meminta dijemput pihak keluarga. Setelah menunggu, jemputan 2 motor datang. Ia berangkat bersama rekannya, bidan Mila.

Wilyani mengatakan mereka tiba sekitar pukul 22.00 WIB di Kampung Cihamerang. Pemeriksaan langsung dilakukan ketika mereka tiba. Ia pun membujuk agar keluarga dibawa ke puskesmas.

"Namanya orang kampung, susah diajak ke puskesmas. Faktor jalan rusak juga, awalnya menolak. Dibujuk suami sama orang tuanya akhirnya setuju," kata Wilyani kepada detikcom, di Lebak, Banten, Jumat (8/6/2018).

Di kampung tersebut, kata dia, kebetulan hanya ada dua mobil. Dua-duanya mobil bak terbuka. Tapi sopir kedua mobil tersebut rupanya juga sedang sakit. Mencari ke kampung terdekat, sayang, sopirnya pun tidak ada. Warga lain kebanyakan tak mahir membawa mobil. Jalan rusak dan malam itu kebetulan sehabis hujan, menurutnya, membuat mereka takut membawa mobil.

"Lagian itu kan posisi habis hujan, jadi licin banget," katanya.

Tak habis pikir, Wilyani dan rekannya kemudian mengontak Polsek Bojongmanik pada pukul 23.30 WIB. Mereka meminta ada Bhabinkamtibas datang untuk membawa seorang ibu hamil. Menurutnya, tepat pukul 00.00 WIB, mereka berangkat ke kampung tersebut.

Karena jalan yang rusak dan akses yang sulit, Wilyani mengatakan anggota Bhabinkamtibas bernama Brigadir Doni Romansyah dan Bripda Fahmi datang sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Mereka harus menempuh kecamatan lain untuk sampai ke Kampung Cihamerang. Jalan alternatif ke sana tidak bisa dilewati akibat jembatan dan jalan yang rusak.

Begitu tiba, mobil patroli polisi yang menjemput pun tidak bisa masuk ke halaman rumah. Mereka akhirnya menggotong Ibu Mirna sampai ke dalam mobil.

"Karena nggak bisa masuk mobil, digendong. Terus digotong sama mobil patroli yang tinggi itu. Soalnya ambulans nggak bisa masuk," ujarnya.

Mereka kemudian tiba sekitar pukul 03.00 WIB menjelang sahur. Bidan kemudian melakukan pemeriksaan sampai kemudian Mirna melahirkan. Sampai sore hari, si ibu kemudian melahirkan dan memberi nama anak pertamanya, Muhammad Patroli Ramadhan.

"Alhamdulillah masalah melahirkan terselesaikan. Senang banget atas kelahiran bayinya. Namanya Muhammad Patroli Ramadhan," ujarnya.
(bri/asp)

Sumber

makasy ya pak pol emoticon-Angkat Beer
0
2.2K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan