worldmilesAvatar border
TS
worldmiles
Tipe Orang Lagi Nahan Puasa, Lo Banget Ga Nih?
Gaes, ga semua yang ngejalanin puasa di bulan Ramadan dengan cara yang sama. Tiap orang, bergantung pada karakter dan sifat masing-masing, tentu punya cerita mereka sendiri selama menjalankan ibadah puasa. Ada yang melewatinya dengan semangat, ada yang sering batal, ada yang rajin ibadah sampe yang sunnahpun dijalanin, ada juga yang tiap hari kerjaannya ngabuburit melulu. Banyak dan macam-macam deh, pokoknya. Nah dari beberapa tipe orang ini, kira-kira kamu bakal masuk tipe yang mana yah gaes?


1.     Tipe pantang menyerah



Spoiler for spoiler:


Si pantang menyerah ini pasti selalu semangat 45 tiap hari selama bulan Ramadan. Bagi mereka puasa itu adalah tantangan sekaligus ujian yang harus ditaklukkan. Apa pun halangannya, nggak sempat sahur, dehidrasi karena habis olahraga, bakal hajar terus deh ga dikasih kendor haha.


2.     Tipe ga sabaran



Spoiler for spoiler:


Baru aja imsak, udah pengen minum lagi aja, kurang atau belom minum lah jadi alasan. Pas udah sore ngitungin jam azan maghrib masih berapa lama lagi. Menjelang waktu buka, dua menit sekali nengokin jam, anak kecil banget nih haha.


3.     Tiper drama



Spoiler for spoiler:


Ini mungkin efek film drama korea yang baru ditonton kali yah. Dikit dikit ngeluh laper, haus, ga punya duit, loh? Ayo kalian bukan nih yang sering gini biar dibolehin batal puasa sama emak haha.

Spoiler for :

Saran gue daripada lo ngedrama sendiri gara-gara kelaperan, mending lo isi waktu dengan nonton drama Korea yang aslinya. Biar waktu gak berjalan, ntar tau-tau udah magrib aja. lebih seru kalo nonton drama Koreanya pake OPPO F7 dong! Kenapa? Karena OPPO F7 ini punya ukuran layar yang super full screen dengan rasio layar Super Full Screen19:9, ukuran 6,23 inchi, dan resolusi layar FHD+ 2280 x 1080 P. Oh iya, frame OPPO F7 ini juga super tipis loh, jadi keliatan elegan banget. Pokoknya mau nonton drama Korea kek, nonton sinetron kek, atau npntpn balapan kek sekalian, kalo pake OPPO F7 pasti dijamin lebih memuaskan!
.


4.     Tipe anak gaul



Spoiler for spoiler:


Kalo anak gaul bin sultan ini, dari mulai SOTR sampe buka bersama mungkin jarang bareng keluarga di rumah gaes. Kerjaannya ngumpulin temen-temen SD, SMP, SMA, atau malah sampai bareng temen-temen kuliah juga buat ngabuburit & bukber. Pokoknya semua undangan dan ajakan teman dijabanin. Anak sultan mah duitnya ngalir teroosss?


5.     Tipe ibadah tanpa lelah



Spoiler for spoiler:


Dari pagi sampai malam (atau malah sampai pagi lagi?) pokoknya sholat-ngaji-sholat-ngaji doang kerjaannya. Berentinya paling buat ngasih sedekah ke orang yang membutuhkan. Yang kaya begini kudu dicontoh gaes, biar puasa makin sempurna dan makin berpahala.



Itu dia gan beberapa tipe orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. Kalo kalian kira-kira masuk tipe yang mana nih??? Sharing dong! Hahaha.
Diubah oleh worldmiles 10-06-2018 07:08
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan