Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

viauxAvatar border
TS
viaux
Haven & Hearth - Online Survival Game [MMORPG]
HAVEN & HEARTH





Halo gan/sis, mungkin banyak yang belum tau dengan game yang satu ini. Cara gampang jelasinnya mungkin game ini mirip seperti harvest moon, tetapi jauh lebih kompleks dari sekedar bertani dan berternak. Grafik minimalis karena cuma memakan 40-50mb kapasitas hardisk saja. Nah gan/sis, ada beberapa hal unik di game ini yang ga kalian jumpai di MMORPG lainnya:

Spoiler for FAQ unik:


Jadi di game ini ga ada yang namanya kena ban gara-gara nge-cheat/nge-hack/botting. Tapi, bukannya malah banyak botters dan cheaters, malahan ga ada sama sekali. Dua orang GM tersebut sangat aktif dan rajin nge-fix-in banyak bug, termasuk hal-hal yang bisa dijadikan celah untuk meng-exploit bug dan bahkan celah untuk cheat dan bot. Jadi agan dan sista bisa tenang, ga perlu pusing mikirin cheat/bot, karena hampir ga ada masalah begituan di game ini (GM membangun sistem dimana bot mendapat sedikit sekali keuntungan, sehingga tidak diperlukan adanya bot).

Info penting bahwa game ini sangat mengandalkan forum untuk berbagai hal, misalnya perekrutan realm (guild), jual beli barang, atau bahkan cuma nyari partner untuk tetangga-an. World mapnya besar banget, jalan dari satu ujung map ke ujung satunya lagi bisa makan waktu berjam-jam.

Sekarang, Haven & hearth udah berada di World 10, jadi gamenya sudah pernah kena reset 9x. Dunianya bertahan 1-2 tahun real time. World/ dunia ke-10 ini baru berusia 2 bulan.

Sangat disayangkan ga banyak orang yang tau game ini, terutama orang Indo. Itu kenapa ane bikin thread ini. Game ini punya potensi besar banget, ini dari pengalaman ane main MMO selama kurang lebih 11 tahun ini. Bahkan ada pemain-pemain dari korea yang main game asal Swedia ini lho. Gimana engga, crafting di game ini bener-bener juara, apapun harus dibuat dari tangan player-player sendiri, pasti bikin jatuh cinta deh. Tunggu apa lagi gan/sis, langsung cekidot aja.

Informasi dalam game cukup terbatas untuk menjaga game tetap ringan. Informasi detail bisa didapat di Ring of Brodgar

"Botting adalah tanda bahwa ada ketidakbenaran pada game, bukan pada pemain" - by Jobtar
Diubah oleh viaux 08-03-2017 18:05
0
4.5K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan