hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star




Quote:

"Halo pendengar setia 9.8 FM Banjarbaru, dimanapun anda berada yang sedang menikmati gelombang kami, selamat menjalankan ibadah puasa aja ya. Buat kalian yang pengen request tembang-tembang favorit kalian atau yang mau kirim salam buat keluarga, kerabat dan teman dekatnya, silakan SMS atau telp aja di 085787699694. Karena 1 jam kedepan, nanti bakal Hidayat puterin request'nya dan pastinya salam hangat dari kalian juga akan saya bacain disini".



Sebelum menjamur & trennya sosial media seperti saat ini, penggalan paragraf di atas tersebut, sering kita dengarkan di saluran-saluran radio kesayangan kita pada tempo dulu.
Baik pagi, siang, sore maupun malam, radio selalu memberikan hiburan yang menarik & keren-keren serta tak ketinggalan konten-konten informatif yang mereka sampaikan kepada para pendengarnya.

Mengapa kala itu radio masih dinikmati sebagai media yang menarik & informatif ?

Menurut TS ada dua faktor kondisional yang membuat eksistensi radio saat itu masih menjadi media hiburan & berita yang banyak digandrungi masyarakat.





Pertama~ Pada tempo itu, meskipun televisi sudah eksis seperti sekarang. Radio tetap memberikan kemudahan dalam menjangkau salurannya, artinya dimanapun berada / bagaimanapun bentuk penjangkau radionya. Masyarakat tetap bisa menikmati suguhan-suguhan hiburan & informasi terupadate'nya oleh bermacam saluran radio di daerahnya.
Karena radio lebih fleksibel, tak perlu listrik & antena yang ribet seperti televisi yang repot di bawa kesana kemari.



Kedua~ ketika masyarakat membutuhkan hiburan & informasi yang update & intens. Mereka tinggal menyimak penyiaran radio sudah cukup. Karena dulu belum ada media seperti Sosmed, Sehingga radio belum mendapatkan dampak kemajuan teknologi. Namun ketika Sosial media secara perlahan tumbuh & populer di tengah masyarakat. Maka banyak orang yang lebih memilih untuk mendapatkan hiburan, informasi , kirim salam & interaksi lainnya melalui sosmed yang lebih komplit baik secara audio maupun visual.



Tapi buat teman-teman yang "Abege" di sekitar tahun 2002-2009 an, pasti pernah merasakan indah & senangnya ketika lagu-lagu kesayangan kalian diputerin pada waktu menikmati rutinitas kerja, belajar atau istirhat kalian.

Selain itu, TS juga yakin sebagian dari kalian yang mampir di thread ini, pernah aktif & sering kirim-kirim salam buat gebetan, teman atau keluarganya.
Atau ada sebagian dari kalian yang sering dikirimin salam oleh orang-orang spesialnya. Wiiieehhh !!!

Bahkan yang uniknya gan-sis, banyak kita yang mungkin kenal & hapal sama suara Anchor/ MC radionya, tapi gak tau atau gak pernah melihat wajahnya.

Spoiler for Anchors:


Pokoknya masa-masa itu terasa jauh lebih damai & belum banyak deh keributan antara haters & lovers terhadap suatu figur. Karena memang saat itu, masyarakat lebih menikmati sebuah karya daripada harus berdebat figur & barter nyinyir.

Dan sekarang, cuma sebagian kecil masyarakat aja lagi yang masih setia dengan saluran-saluran radio kesayangannya.



Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.






Spoiler for sumur:


0
13.6K
234
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan