sxkxAvatar border
TS
sxkx
Proyek pemerintah yang kontroversial selain tempat sampah Rp 3,6 juta, apalagi?
Akhir-akhir ini dunia medsos diguncang oleh berita Pemprov DKI beli tempat sampah dari Jerman yang satu unitnya seharga Rp 3,6 juta loh guys. 

Tapi sebetulnya emang itu aja ya proyek pemerintah yang kontroversial? Kayaknya waktu peluncuran bus Transjakarta, kereta cepat Jakarta-Bandung dan juga kereta bandara banyak netizen yang mengkritik deh.

Contohnya, tahun 2014 waktu 1000 unit bus Transjakarta dibeli dari Cina ternyata kebanyakan dari bus tersebut adalah bus bekas loh guys, sampe-sampe 12 dari bus tersebut besoknya langsung gak bisa dioperasikan.

Kereta cepat Jakarta-Bandung juga kena kritik karena last minute tiba-tiba mengalihkan proyek ini dari Jepang ke Cina karena harganya yang lebih murah. Sampe-sampe seorang komikus asal Jepang membuat sebuah komik sindiran. Tapi netizen Indo being netizen indo, komikus tersebut disindir abis-abisan dan pada akhirnya meminta maaf.

Selain itu, kereta bandara juga cukup kontroversial loh tapi melainkan 2 proyek yang sebelum ini, kritikannya bukan terhadap kualitas keretanya tapi lebih ke jadwal kereta yang sharing rel dengan Commuter Line sampe-sampe mengganggu jadwal kereta biasa dan yang harusnya bisa membuat perjalanan Jakarta-Bandara Soekarno Hatta lebih efektif ternyata lebih banyak aspek negatifnya.

Jadi menurut lo gimana nih guys solusi supaya proyek-proyek pemerintah bisa lebih berkualitas? Yaa selain uangnya gak dipotong untuk masuk kantong sendiri lah ya..

Source: Asumsi
0
2.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan