Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gilbertagungAvatar border
TS
gilbertagung
Giuseppe Conte Dilantik Jadi PM Italia
Senin 4/6/2018 | 01:00
Giuseppe Conte Dilantik Jadi PM Italia

Giuseppe Conte Dilantik Jadi PM Italia
Foto : AFP/ Alberto PIZZOLI
Pelantikan Conte l Giuseppe Conte (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Sergio Mattarella, saat upacara pelantikan Conte seebagai Perdana Menteri Italia yang baru di Istana Quirinale, Roma, Jumat (1/6). PM Conte menggantikan Paolo Gentiloni.

ROMA - Setelah tercapai kesepakatan koalisi yang mengakhiri berbulan-bulan kebuntuan politik, Giuseppe Conte pada Jumat (1/6) dilantik menjadi perdana menteri baru Italia. Conte, akademisi yang merupakan tokoh baru di dunia politik, akan mengepalai para menteri dari partai antikemapanan Five Star Movement (M5S) dan partai sayap kanan League Party.

“Conte, 53 tahun, dilantik bersama kabinetnya, yang akan menjadikan ketua MS5, Luigi Di Maio, dan ketua League Party, Matteo Salvini, sebagai menteri utama,” demikian pernyataan resmi dari pemerintah Italia.

Setelah drama politik berminggu-minggu, Presiden Sergio Mattarella akhirnya menunjuk Conte sebagai perdana menteri untuk kedua kalinya dan menyetujui kabinetnya yang sudah direvisi.

Conte meninggalkan mandat awalnya sebagai perdana menteri pada Minggu, setelah Mattarella memveto penunjukkan Paolo Savona sebagai menteri perekonomian, memicu runtuhnya perjanjian pemerintah gabungan Five Star-League. Namun dalam putaran yang mengejutkan, populis membangkitkan kembali perundingan koalisi dan Conte akhirnya menerima mandat baru untuk jabatan perdana menteri. 

Sumber

Jangan ada yang tanya ini siapanya Antonio Conte.emoticon-Embarrassment
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
838
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan