- Beranda
- Komunitas
- News
- Ilmu Marketing
5 Tips Sukses Menjadi Seorang Sales Profesional
TS
ahmadsopidin
5 Tips Sukses Menjadi Seorang Sales Profesional
Quote:
Bekerja sebagai seorang salesmerupakan pilihan paling ideal bagi Anda yang memiliki kemampuan, kualitas dan juga pengetahuan dalam bidang tersebut. Beberapa kemampuan sales tentunya bisa dipelajari dan dilatih melalui pengalaman, latihan dan juga jam terbang. Seorang sales tentunya bukan orang yang mudah putus asa ketika ia belum berhasil mencapai penjualan. Ada beberapa Tips sukses yang wajib dimiliki seorang dengan profesi di bidang marketing ini.
Berikut beberapa Tips Sukses Menjadi Seorang Sales Profesional diantaranya:
Quote:
1. Harus Jeli Memandang Prospek
Menemukan sebuah prospek penjualan tepat tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dimana bagi seorang sales sendiri, tentunya Anda mesti belajar melakukan identifikasi prospek. Adapun hal tersebut sudah menjadi keterampilan untuk dimiliki dalam kompetitor bidang ini yang tentunya semakin kompetitif.
Pastinya Anda hanya membuang-buang banyak waktu bila mengerahkan semua usaha pada sebuah prospek yang tak dapat menghasilkan. Tak semua prospek bisa dikonversi ke dalam penjualan, jadi Anda wajib berpikir jeli, memiliki waktu tepat serta memahami secara mendalam untuk dapat menemukan prospek tersebut.
Menemukan sebuah prospek penjualan tepat tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dimana bagi seorang sales sendiri, tentunya Anda mesti belajar melakukan identifikasi prospek. Adapun hal tersebut sudah menjadi keterampilan untuk dimiliki dalam kompetitor bidang ini yang tentunya semakin kompetitif.
Pastinya Anda hanya membuang-buang banyak waktu bila mengerahkan semua usaha pada sebuah prospek yang tak dapat menghasilkan. Tak semua prospek bisa dikonversi ke dalam penjualan, jadi Anda wajib berpikir jeli, memiliki waktu tepat serta memahami secara mendalam untuk dapat menemukan prospek tersebut.
Quote:
2. Cerdas Membangun “Relationship”
Seseorang yang bekerja dibidang marketing, tentu akan mustahil sukses bila dirinya tak memiliki relationship yang baik dengan banyak orang. Sebab komunikasi dan relationship tersebut begitu penting di bidang ini. Akan tetapi, hal tersebut tentunya bukanlah cara satu-satunya untuk memperkenalkan produk maupun melakukan persentasi saat promosi produk.
Dalam hal ini, faktor terpenting kesuksesan seorang sales adalah hubungan yang baik yang mesti dijalin. Dimana hubungan baik tersebut bukan hanya sekedar mampu berbasa-basi seperti kebanyakan, melainkan benar-benar menjalin hubungan dan koneksi secara tulus.
Seseorang yang bekerja dibidang marketing, tentu akan mustahil sukses bila dirinya tak memiliki relationship yang baik dengan banyak orang. Sebab komunikasi dan relationship tersebut begitu penting di bidang ini. Akan tetapi, hal tersebut tentunya bukanlah cara satu-satunya untuk memperkenalkan produk maupun melakukan persentasi saat promosi produk.
Dalam hal ini, faktor terpenting kesuksesan seorang sales adalah hubungan yang baik yang mesti dijalin. Dimana hubungan baik tersebut bukan hanya sekedar mampu berbasa-basi seperti kebanyakan, melainkan benar-benar menjalin hubungan dan koneksi secara tulus.
Quote:
3. Lontarkan Pertanyaan Cerdas
Jika Anda mampu melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang cerdas dan berkualitas sudah pasti hasil jawabannya pun akan berkualitas pula. Hal tersebut sama halnya ketika Anda membahas tentang penjualan. Untuk hal tesebut Anda perlu memahami bahwa Anda tak hanya sekedar untuk menjual produk semata, melainkan Anda dapat menciptakan sebuah solusi, memberikan layanan hingga memecahkan masalah. Akan tetapi, sebelum dapat memberikan solusi, tentunya Anda harus bisa mengidentifikasi permasalahan terlebih dulu.
Adapun cara satu-satunya untuk menemukan permasalahan yaitu menanyakan sesuatu hal yang benar-benar tepat. Dimana setiap sales professional biasanya bisa mengidentifikasi setiap kebutuhan calon pelanggan atau kliennya terkadang melalui pertanyaan-pertanyaan yang bermutu dan cerdas. Selain itu, mereka pun mampu membuat suatu kebutuhan untuk calon kliennya.
Jika Anda mampu melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang cerdas dan berkualitas sudah pasti hasil jawabannya pun akan berkualitas pula. Hal tersebut sama halnya ketika Anda membahas tentang penjualan. Untuk hal tesebut Anda perlu memahami bahwa Anda tak hanya sekedar untuk menjual produk semata, melainkan Anda dapat menciptakan sebuah solusi, memberikan layanan hingga memecahkan masalah. Akan tetapi, sebelum dapat memberikan solusi, tentunya Anda harus bisa mengidentifikasi permasalahan terlebih dulu.
Adapun cara satu-satunya untuk menemukan permasalahan yaitu menanyakan sesuatu hal yang benar-benar tepat. Dimana setiap sales professional biasanya bisa mengidentifikasi setiap kebutuhan calon pelanggan atau kliennya terkadang melalui pertanyaan-pertanyaan yang bermutu dan cerdas. Selain itu, mereka pun mampu membuat suatu kebutuhan untuk calon kliennya.
Quote:
4. Pendengar yang Baik
Sales sebenarnya bukan hanya dituntut untuk pandai berbicara dan berkoar-koar di depan calon konsumen, melainkan juga mampu mejadi seorang pendengar yang baik. Dengan menajdi pendengar dan mampu menjalin hubungan dengan baik merupakan keahlian khusus yang saling terikat dan melengkapi agar mampu memahami pemikiran serta pendapat dari calon klien yang potensial.
Sales sebenarnya bukan hanya dituntut untuk pandai berbicara dan berkoar-koar di depan calon konsumen, melainkan juga mampu mejadi seorang pendengar yang baik. Dengan menajdi pendengar dan mampu menjalin hubungan dengan baik merupakan keahlian khusus yang saling terikat dan melengkapi agar mampu memahami pemikiran serta pendapat dari calon klien yang potensial.
Quote:
5. Tetap Tangguh Terhadap Penolakan
Menjadi seorang sales, Anda pastinya harus memahami banyaknya penolakan ketika Anda berusaha untuk menjual. Sebenarnya faktor pembeda antara sales professional dan pemula yaitu kemampuan menangani penolakan dari calon klien itu sendiri.Kunci seorang salesyaitu mengerti dan memahami alasan calon klien tersebut melakukan penolakan. Dimana Anda harus melakukan riset tentang hal tersebut bila Anda ingin berhasil melakukan penjualan.
Beberapa ahli berpendapat, bahwa penolakan hadir disebabkan oleh beberapa faktor misalnya saja masalah persepsi, kurangnya pengetahuan dan sebagainya. Dalam hal ini, Anda harus bisa mengembangkan metode tertentu sendiri untuk menghadapi segala bentuk penolakan dengan cara memperhatikan segala keluhan klien maupun alasannya.
Menjadi seorang sales, Anda pastinya harus memahami banyaknya penolakan ketika Anda berusaha untuk menjual. Sebenarnya faktor pembeda antara sales professional dan pemula yaitu kemampuan menangani penolakan dari calon klien itu sendiri.Kunci seorang salesyaitu mengerti dan memahami alasan calon klien tersebut melakukan penolakan. Dimana Anda harus melakukan riset tentang hal tersebut bila Anda ingin berhasil melakukan penjualan.
Beberapa ahli berpendapat, bahwa penolakan hadir disebabkan oleh beberapa faktor misalnya saja masalah persepsi, kurangnya pengetahuan dan sebagainya. Dalam hal ini, Anda harus bisa mengembangkan metode tertentu sendiri untuk menghadapi segala bentuk penolakan dengan cara memperhatikan segala keluhan klien maupun alasannya.
Quote:
Pengalaman hampir 1 dasawarsa dalam bidang Penjualan, Pelayanan & Komunikasi membuat FAZTRACK matang sebagai BUKTI. Di bungkus dengan sistematika & update ilmu terbaru penggabungan dari MARKETING dan PSIKOLOGI TERAPAN terbaru, menghasilkan ramuan aplikatif yang ampuh untuk semua orang.
Perusahaan berskalan Internasional seperti HM Sampoerna-Phillip Morris, PT Carrefour Indonesia, Bank Permata, Bennese (Japan), Dai Nippon Printing (Japan) dan beberapa Perusahaan lain sudah merasakan dan memahami kenapa kami berbeda. Saatnya Kami menjadi partner solusi untuk Anda🙂
Butuh seseorang yang dapat memotivasi dalam bisnis anda kami punya solusinya join di group kami : http://bit.ly/2iYE4YD
BUTUH TRAINING SALES ? Hub : Lia 081708448040 Klien : PT HM Sampoerna, Carefour , Alfamart, Bank Permata, Axa, Takaful, dll
Website : www.gofaztrack.com
Perusahaan berskalan Internasional seperti HM Sampoerna-Phillip Morris, PT Carrefour Indonesia, Bank Permata, Bennese (Japan), Dai Nippon Printing (Japan) dan beberapa Perusahaan lain sudah merasakan dan memahami kenapa kami berbeda. Saatnya Kami menjadi partner solusi untuk Anda🙂
Butuh seseorang yang dapat memotivasi dalam bisnis anda kami punya solusinya join di group kami : http://bit.ly/2iYE4YD
BUTUH TRAINING SALES ? Hub : Lia 081708448040 Klien : PT HM Sampoerna, Carefour , Alfamart, Bank Permata, Axa, Takaful, dll
Website : www.gofaztrack.com
0
3.6K
Kutip
1
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan