ann.26Avatar border
TS
ann.26
TIPS MEREDAKAN STRES

6 Cara Menghilangkan Stres
Stres adalah gangguan mental yang dialami seseorang karena adanya tekanan. Tekanan ini muncul dari kegagalan individu dalam memenuhi kebutuhan sesuatu.
Disini kita akan membahas cara-cara menghilangkan atau hanya meredakan rasa stres yanh kalian alami.
1.Olah Raga

Semua jenis olahraga itu sifatnya positif,dan dari olahraga akan banyak yang kita dapatkan. Contohnya kehidupan emosional yang dapat terlendali yang dapat menghilangkan atau meredakan rasa stres.
2.Liburan

Berlibur termasuk kedalam cara kita agar dapat menghilangkan atau meredakan rasa stres. Apalagi jika kita berlibur ke tempat-tempat yang dekat dengan alam. Contohnya Gunung,Laut dan lainnya. Jika kita ke daerah kita akan melihat banyaknya pohon-pohon hijau yang dapat membuat pikiran kita fresh. Warna hijau juga diketahui dapat mengurangi stres pada diri kita. Jadi kita bisa berlibur ke tempat yang dekat dengan alam agar dapat mengurangi stres dalam diri kita.
3.Berkumpul dengan Teman

Berkumpul dengan teman-teman adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan. Karena disana kita dapat menceritakan kebahagiaan kita,kuta dapat bercanda gurau dan kita dapat menceritakan keluh kesah kita. Dan dengan kita bercerita tentang masalah kita,kita akan merasa lebih tenang.
4.Menonton Film

Untuk para penggemar film mungkin ini adalah cara yang paling ampuh untuk mengatasi rasa stres. Kita bisa menonton film-film motivasi,komedi yang dapat membuat kita tertawa dan sedikit melupakan hal yang membuat stres. Atau mungkin dengan menonton film horor (bagi penyuka horor) karena jika kita menonton film horor kita bisa teriak karena kaget,dan teriak itu yang dapat mengurangi stres dalam diri.
5.Memelihara Binatang

Adakah disini yang mempunyai binatang peliharaan? Kucing? Anjing? Atau lainnya?. Kalo ada berarti ini yang harus kalian lakukan jika kalian merasa stres. Kalian bisa bermain dengan hewan peliharaan kalian. Karena memelihara hewan dirumah juga dapat memenuhi kebutuhan afeksi (kasih sayang) terutama bagi yang masih single. Pasti butuh kan teman dirumah dan kita juga bisa mendapatkan afeksi dari hewan peliharaan kita.
6.Bersyukur dan Berdoa

Jika memang kalian sudah melakukan semua itu tapi gagal? Mungkin kalian harus melakukan cara ini,karena bersyukur dapat membuat kita merasa puas. Dan tidak merasa kekurangan. Karna stres itu muncul karena kegagalan individu dalam memenuhi sesuatu jadi kita harus bersyukur agar kita selalu merasa pas.
Berdoa. Kita juga perlu berdoa untuk mendekatkan diri pada sang kuasa. Dengan ini kita bisa menenangkan pikiran kita yang awalnya sangat rumit dan merasa jika beban hidupnya sangat berat.

Sekian Tips dari sayaaa. Terimakasih telah membaca dan mengikuti tips saya. Semoga bermanfaat😊😊
-maaf apabila saya masih kurang dalam gaya penulisannya-
0
969
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan