Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soktau.idAvatar border
TS
soktau.id
Ilmuwan Oxford Tunjukkan Wujud Alien Yang Sebenarnya.bentuknya Jauh Dari Harapan
Film karya Hollywood dan literatur fiksi ilmiah telah membuat kita percaya bahwa alien mungkin makhluk yang sangat mengerikan dan terlihat sangat berbeda dari manusia.


Gambaran alien yang diwujudkan dalam film 'Alien' oleh 20th Century Fox (bloody-disgusting.com)
Namun, penelitian baru menunjukkan bahwa manusia bisa memiliki lebih banyak kesamaan dengan makhluk luar angkasa daripada yang kita pikirkan.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Astrobiology, sekelompok peneliti dari Universitas Oxford (Inggris) menunjukkan bagaimana teori evolusi dapat berfungsi sebagai dasar untuk prediksi tentang penampilan dan perilaku alien.


Illustrasi alien berdasarkan teori evolusi yang direkonstruksi oleh ilmuwan Oxford. (phys.org)


Para ilmuwan mengklaim bahwa makhluk dari luar angkasa berpotensi terbentuk melalui proses dan mekanisme yang sama seperti manusia, mereka juga mengalami seleksi alam, laporan Phys.org.

Pendekatan yang diambil sebagai alternatif untuk penelitian sebelumnya pada subjek, yang berfokus pada analisis lingkungan hidup dan bukan pada bagaimana kehidupan bisa berevolusi.

Sam Levin, seorang peneliti di Departemen Zoologi di Universitas Oxford, menjelaskan bahwa prediksi teoritis baru dapat diterapkan pada alien (dengan konten molekuler utama) berdasarkan silikon, yang tidak memiliki DNA atau menghirup nitrogen, misalnya.

Kompleksitas spesies di Bumi adalah hasil dari serangkaian peristiwa yang dikenal sebagai transisi besar.

Ini terjadi ketika sekelompok organisme terpisah berevolusi menjadi organisme tingkat yang lebih tinggi, misalnya, ketika sel menjadi organisme multisel.

Agar transisi besar ini terjadi, diperlukan kondisi ekstrem, seperti yang ditunjukan oleh data teoritis dan empiris.


Octomite, desain makhluk alien yang mirip seperti serangga lebah yang membangun sarang mereka. (phys.org)
Studi ini juga membuat prediksi spesifik tentang struktur biologis alien yang paling kompleks dan menawarkan perspektif yang menarik tentang bagaimana mereka akan terlihat.

Seperti manusia, menurutnya, makhluk-makhluk ini akan memiliki mekanisme yang sama dengan manusia baik dari ras hingga bentuk fisik keseluruhan.

Menurut Levin, setiap tingkat tubuh alien akan memiliki mekanisme untuk mengatasi perubahan, mempertahankan bentuk tubuh, dan menjaga fungsi tubuh."


Mungkin seperti inilah gambaran alien pada umumnya. (universalpicture.com)
“Kami masih tidak dapat mengatakan apakah alien akan berjalan dengan dua kaki atau memiliki mata hijau besar. Namun kami percaya teori evolusi menawarkan bagian tubuh tambahan yang unik untuk mencoba memahami seperti apa alien, dan kami telah menunjukkan beberapa prediksi kuat yang dapat kami buat dengannya."

“Dengan memprediksi bahwa alien telah mengalami transisi besar - yaitu bagaimana kompleksitas muncul di spesies di bumi, kita dapat mengatakan bahwa ada tingkat prediktabilitas terhadap evolusi yang akan menyebabkan mereka terlihat seperti kita."


Berbagai macam bentuk humanoid dan alien yang pernah diketahui manusia (viajesconmitia.com)
“Diluar sana ada ratusan ribu planet layak huni di galaksi kita sendiri. Kita tidak dapat mengatakan apakah manusia memang sendirian di Bumi, tetapi kami telah mengambil langkah kecil dalam menjawab, jika kami tidak sendirian, seperti apa tetangga kita dari luar angkasa, ”tutup Levin.

Sumber : phys.org (01/11/17)

Bagaimana pendapat agan&sis tentang wujud alien sebenarnya? Yuk tulis pendapat agan &sis di bawah ya.Jangan lupa kasih cendol ama bintang 5 nya ya.
0
11.3K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan