Kaskus

Food & Travel

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

depidprasetyoAvatar border
TS
depidprasetyo
Jalur Menuju Semarang dari Ponorogo dengan Angkutan Bus
Yup..., neh saya mau posting buat teman-teman yang dari Ponorogo mau ke Semarang [UNDIP/POLINES] namun kagak tau mau naek angkutan apa. Check it dot!

Pertama, dari Terminal Seloaji Ponorogo naik aja bus jurusan Surabaya nan seperti Jaya dan Restu (biar cepet). Nanti sama kondektur bilang turun Ring road Madiun. Ongkos busnya cuma 5ribu kok.

Setelah sampai Ring road Madiun, kita naik lagi bus jurusan Solo. Diantaranya adalah Sumber Kencono/Sugeng Rahayu/Sumber Selamat atau bisa juga naik Mira. Tarifnya kalau nggak salah sih 13ribu. Tapi kalau kita punya kartu langganan/pas bayar bilang "langganan pak" itu bayarnya 11ribu. Ntar bilang turun terminal Tirtonadi Solo.

Setelah sampai Solo, ntar kita cari bus lagi yang jurusan Semarang. Kalau bisa sih yang eksekutif aja kelasnya, cuma 20ribu. Yang nggak eksekutif 15ribu, tapi kadang lola banget jalannya. Ane saranin yang eksekutif aja kelasnya, kayak Royal Safari dan Taruna (hijau), Rajawali, Shantika, Raya dan New Ismo. Tapi kalau pas kebetulan ada bus Sumber Grup (kayak Sugeng Rahayu dkk) naik itu aja. ATB (AC Tarip Biasa) yang cepet itu. Terus kalau udah naik bilang aja turun Semarang. Kalau kondektur bus nanti udah bilang sampai Banyumanik, bilang aja turun Swalayan ADA atau turun oper kota.

Kalau udah turun, itu tandanya kita udah sampai Semarang. Horeeee emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller

Kalau mau ke UNDIP atau POLINES, tinggal naik aja angkot yang warnanya orange, dan bilang turun Patung Kuda. Lalu kalau sampai Patung Kuda, nanti sebrang jalan ada angkot-angkot warna kuning yang bakal jalan sampai ke kampus-kampus UNDIP.

Selamat mencoba, semoga selamat sampai tujuan...
emoticon-I Love Indonesia (S)

author originally by Depid
Polling
0 suara
Dari mana?
0
11.7K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan