CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Manga, Manhua, & Manhwa /
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa15cfac0cb17fc438b4576/the-official-one-piece-thread---part-4-post-spoiler-delete---part-4

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 233 dari 493
secret treasure = straw hat ?????
my brain hurts...so many clue to digests

Chapter penuh info nih
Ternyata slavery di marijoa belom tobat ya setelah fisher tiger obrak abrik...hadeeuh

Btw assasinsnya sekuat apa yak ampe brani mau bunuh doffy


Btw...straw hat di space
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 4
Diubah oleh dimotz
Quote:


bukan gan yg ada topi jeraminya, kayak tahanan level 5 yg banyak esnya itu dah


Quote:


Itu di marijoa gan bukan di impel down
Quote:


Fisher tiger obrak abrik cm buat melarikan diri. Ga bakal kapok lah yang melakukan slavery, kecuali bener2 kelihatan didepan mata. Faktanya di RL gw yakin juga masih ada praktik seperti itu.

EDIT

ORANG2 SINI INI GIMANA SIH
UDAH DIKASIH EJAAN YANG BENAR "MARY GEOISE" MASIH AJA NULIS "marijoa" GA GITU "marijois"
-_-
Susah banget dibenerin -_-
Diubah oleh kadnezarinter
Vivi swaan emoticon-Wowcantik

Apaan tuh kok ada mugiwara di MJ? Gede banget lagi, yang punya mungkin Giant? Atau God? The creator of the world? emoticon-Thinking
Quote:


Masalahny lebih enak ngetikny gitu ...
Si charlos emang gak kapok ya udah dibogem luffy masih aja ...
Pls someone punch this guy again ...
soooo, last page was in mary geoise, hmmm bikin penasaran aja dah hubungannya itu topi emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Diubah oleh junkisz007
Quote:
Spoiler for topi:


Diubah oleh kampret0589
Quote:


Kalau ente nanya posisi Doffy udah jelas di ID level 6.

Kalau nanya orang yang bawa poster Luffy, itu di MJ.. Lihat saja patung pas dia naik tangga.

-----------------
Ane nunggu Vivi bilang kalau Wapol dulunya bajak laut loh padahal.

Doffy bilang bakal ada pembunuh... tapi doi dipasung gitu.... alamat bakal keluar bareng Magellan nih.
Atau mungkin si 'pembunuh' yang ngeluarin dia malah (tapi ane pengen Magellan tampil di luar emoticon-Hammer (S) )

Asli, topi gede (disimpan diruangan dengan suhu rendah) dan karakter baru yang muncul bawa poster Luffy bikin penasaran.
Oda oh Oda. emoticon-2 Jempol

Itu kayanya straw hat yg gede ancient weapon "Uranus"
Diubah oleh Kyon97
Quote:


dengan segala kenekatan, kekonyolan, gaya tarung yg overlimit, ga yakin umur luffy bakal sampai usia senja & mati tua dengan tenang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Normal kok, coba liat waktu dia megang posternya Luffy emoticon-Thinking
Kok ane kepikiran ada tenryo yang menentang perbudakan penindasan sama kek keluarga Donquixote y.
tapi karena pernah liat Donquixote menentang dan akhirnya keluarga Donquixote di usir makanya mereka diam sampai saat yang di takdirkan, bekerja di balik bayang2 emoticon-Hammer (S)
dan mungkin siluet yang di dekat topi jerami itu adalah salah satu tenryo yang menentang perbudakan, dan dia mengidolakan luffy cs emoticon-Ngakak (S)

IMO Ngawur emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh fire.fist
kayaknya carlos bakal kena tinju lagi, tapi bukan sama luffy tapi sama bapaknya luffy emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh god op wor
Vegapunk udh punya penemu2an canggih, tp travelatornya masih pakai tenaga manual hahaha
Quote:


sama garp om,biar mampus sekalian..
wjwk
CHAPTER YANG MENGEJUTKAN!!!!!

Satu per satu semua bakalan terungkap........apa yang sebenarnya ada di TANAH SUCI????

Mary Geoise

Setelah hampir sekitar 800 an chapter setelah nama Mariejoa di sebut di FB Vivi saat arc Drum Kingdom, nama resmi Mariejois diungkap sebagai MARY GEOISE. Entah apakah nantinya akanada perbaikan atau memang ini lafal sebenernya, ada baiknya mulai sekarang kita pakai lafal ini.

Tanah Suci.....konon katanya tidak pernah ada perang di negeri ini dan semua yang menyebabkan potensial terjadinya pertumpahan darah dicegah di tanah ini. Barangkali karena disebut sebagai "tempat tinggal dewa" maka "kesucian" tanah ini tetap dijaga.....atau begitulah kira2 cerita penduduk sana (entah dimana ane pernah denger ini emoticon-Wink)

Ternyata selain namanya sebagai Tanah Suci, Mary Geoise tidak dianggap suci sebenarnya karena praktek perbudakan pun masih sangat terasa apalagi dengan keberadaan Tenryuubito. Insiden Tiger membuktikan ini dan "teknologi" Travelator ternyata tak ubahnya dengan perbudakan yang disembunyikan. Sebenarnya "perbudakan" ini juga boleh disebut sebagai hukuman terhadap pelanggar hukum karena secara teoritis, perbudakan di kalangan kaum Tenryubito dan bangsawan hanya berlaku untuk para pelanggar hukum. Namun secara praktek ternyata ada juga kaum sipil yang ternyata harus merasakan perbudakan dengan alasan karena mereka tidak mendukung Pemerintahan Dunia.

Dibalik itu, ada rahasia yang entah apakah akan diungkap dalam mini arc ini karena ada pernyataan Oda baru-baru ini kalau arc ini tidak akan dibuat untuk menghambat petualangan Luffy di Wano dengan kata lain: arc ini tidak akan panjang. Mungkin hanya sekitar 10 chapter atau paling banyak sekitar 15 chapter......IMO

Politik

Semua raja dari seluruh dunia berkumpul.........dan tentu saja ada adegan2 tertentu seperti kerja sama antar negara, saling silaturahmi, bahkan mungkin jadi ajang perjodohan. Hal-hal semacam itu jika tidak dikatakan dengan layak tentu akan memicu perang, karena itulah masing-masing pihak dari keluarga Raja sebisa mungkin menjaga kata-katanya agar tidak menimbulkan konflik antar negara.

Di chapter ini, tampaknya baik Fukaboshi maupun Ryuboshi sangat piawai dalam politik serta berusaha menenangkan para keluarga raja lain dengan kata-kata yang diplomatis. Tentu ini bisa berpengaruh dalam usaha para Mermaid supaya mereka bisa berbaur dengan manusia daratan. Ada kata yang menyinggung saja seperti yang dilakukan Shirahoshi, maka bisa jadi tujuan utama malah melenceng jauh. Belum lagi St Carloss sudah mengincar Shirahoshi entah dengan cara yang bagaimana, tampaknya rapat mengenai perpindahan manusia ikan ke daratan akan menemui jalan buntu.

Reuni Teman-teman SHP

Entah bagaimana baik Rebecca, Vivi, bahkan Shirahoshi bisa saling kenal dan tahu bahwa mereka satu sama lain terlibat dengan SHP. Mungkin karena denger obrolan dari masing2 pihak dalam perjalanan atau mereka membaca koran yang isinya mungkin didapat dari Barto, jadinya kisah SHP jadi dikenal banyak pihak. Ironis sekaligus nostalgia bahwa SHP yang mereka kagumi harus mereka beritahu secara diam-diam karena "menyukai" mereka bisa di-cap kriminal bahkan status ke-anggotaan sebagai anggota WG mungkin bisa dicabut.

Dari sini tampaknya hanya mereka yang tampil seperti Vivi, Riku, Elizabello, Sai, Shirahoshi, Dalton yang punya posisi dalam rapat Para Raja nanti yang punya hubungan dengan SHP. Sejauh ini tidak ada lagi raja yang hadir. Entah apakah Nekomamushi atau Inuarashi hadir.......tapi kelihatannya mereka tidak termasuk anggota WG. Lalu soal Germa entah apakah mereka betul-betul hadir atau memang sudah dicoret ke-anggotaannya dalam WG seperti yang dikatakan Dragon atau malah mereka memaksa ikut? Atau nanti kira2 SHP dapat aliansi dari Raja negara lain karena raja2 ini beraliansi dengan raja2 yang berteman dengan SHP???

Sinyal "dukungan" tampaknya semakin kuat apalagi dengan munculnya bahasan berikutnya.......

TOPI JERAMI

Sungguh cliffhanger yang SANGAT MENGEJUTKAN!!!!

Sebelumnya kita lihat dulu: Doffy berkata bahwa ada kemungkinan dia bakalan dibunuh gara2 cuma dia yang tahu rahasia Mary Geoise. Tapi apakah ini cuma paranoid Doffy aja atau memang ada skenario bahwa Doffy benar2 akan dibunuh di Impel Down? Atau akan ada interogasi khusus apakah Doffy sudah memberitahu beberapa orang terkait fakta rahasia di Mary Geoise?

Kemudian di Mary Geoise, muncul seseorang membawa dua poster. Entah apakah itu poster Luffy dan Sanji, tapi jika satu poster itu adalah poster Sanji, kenapa harus dibawa-bawa? Kenapa gak poster Luffy saja? Atau poster satunya adalah........orang lain yang setara dengan Luffy? maksudnya ada orang lain dengan nilai yang fantastis juga?

Yang jauh lebih mengejutkan: ADA TOPI JERAMI RAKSASA!!!!

Belum jelas apakah itu benar-benar topi jerami raksasa atau sebuah tayangan visual denden mushi. Kalau dikatakan tayangan visual denden mushi, ngapain juga si orang itu bukan gerbang raksasa??? Atau topi jerami itu sebenarnya milik seseorang yang sudah lama mati di sana kemudian "pasangan"-nya diberikan ke Roger? Atau topi jerami itu milik seseorang yang posternya ada bersama Luffy yang digenggam si orang itu?

Lantas topi jerami itu apa???

Jika benar itu adalah Harta Karun Nasional Mary Geoise yang disebut Doflamingo, kenapa selama ini Dofla tidak berkomentar apapun tentang Topi Jerami Luffy?

Sejauh ini ane yakin banyak yang berspekulasi topi jerami di halaman terakhir itu apa.....ane coba paparkan beberapa spekulasi ane:

1. Itu topi jerami raksasa milik seseorang yang sudah mati.
2. Itu topi jerami raksasa milik seseorang yang kabur dari MG
3. Itu hanya visual gambar dari sebuah topi jerami yang siapapun yang menggunakannya saat ini adalah sosok yang patut diwaspadai
4. Ada pemilik topi jerami yang lain, sehingga boleh disebut "pasangan topi jerami" dan orang itu adalah seseorang yang posternya ada dibelakang poster Luffy yang dibawa si orang
5. ...................

Diantara semua yang ada di chapter ini, hanya halaman terakhir yang akan membuat kita berteori liar seperti: apakah yang menghancurkan FI nantinya adalah pemakai topi jerami lain selain Luffy?

Menarik, apakah rahasia ini terungkap dalam waktu dekat?
Quote:


mgk yang di angkat sama oda lebih ke sisi perbudakan yang di lakukan di mariejois, di laur kelihatan bagus dan damai pdhl di bawah tanah penuh penyiksaan. vegapunk pasti bisa bikin hidrolik atau mesin buat angkut travelator, tapi CD menginginkan teror kepada semua manusia salah satunya bakal kerja rodi di tanah mariejois, dan lagi klo pake mesin butuh tenaga untuk menggerakannya such as oil or gas, tapi pake tenaga manusia kan free, ga usah di kasi makan, klo mati ganti sm yg laen, punya budak byk di optimalkan sm CD
jir ane bener-bener shocked ngeliat slavery dibawah travelator, dibalik keindahan mary geoeis terdapat kegelapan di sisinya emoticon-norose
penasaran bakalan seperti apalagi slavery-slavery yang CD manfaatkan demi keindahan mary geoeis
btw, insting yang bagus dari fukaboshi untuk tidak menggunakan travelator emoticon-thumbsup

banyaknya scene tentang shirahoshi yang takjub akan dunia atas permukaan laut bikin semakin khawatir ya, apalagi ada nih charless yang udah ngincer shirahoshi emoticon-Mad
tapi ada RA dan ada garp juga yang mungkin bakalan membantu melindungi shirahoshi sih, tapi tetep aja, ini ancient weapon, tetep bikin was-was mikirinnya emoticon-Frown

luffy fans meeting club interaksinya bener-bener suatu penyegaran sebelum babak serius reverie berlangsung emoticon-Big Grin
dan dari informasi yang fukaboshi katakan, konferensi pertemuan para raja seluruh dunia di mary geoies bakalan berlangsung 7 hari, waktu yang cukup lama ya emoticon-linux2
makin khawatir sama shirahoshi emoticon-norose

soal topi, itu emang topi kemungkinan emang berukuran besar, soalnya ukuran orang yang bawa posternya luffy ukuran orang normal, tangga yang dinaiki terlihat normal soalnya, walaupun lebar seenggaknya cukup muat beberapa orang buat naikin tuh tangga rame2, dan ukuran poster disini kita asumsikan 1 size ya

dan beberapa teori di luar sih itu topi relate sama joyboy atau ancient kingdom sih, mengingat joyboy kalo gak salah yang buat kapal noah yang ukurannya gede banget, kemungkinan besar joyboy juga orangnya besar ntah seukuran raksasa atau orang2 besar macam BM, atau sapa tuh yang nyelametin robin waktu kecil temennya aokiji emoticon-Big Grin
sangat menarik disini walaupun kebanyakan interaksi dari luffy fans meeting club tapi ada misteri yang sangat menarik untuk diulas di akhir chapter emoticon-Big Grin

btw sedikit penyegaran, bajunya dr.kureha bertuliskan wanted 100Berry, yang mana itu bounty nya chopper emoticon-Big Grin demen ngeliatnya, bener-bener sayang ini dr.kureha sama chopper emoticon-Big Grin
dan itu topinya kelinci gunung di sakura kingdom mirip chopper punya ada tanduknya emoticon-Big Grin
Quote:
Halaman 233 dari 493
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di