tereariyaniAvatar border
TS
tereariyani
Penginjil AS Minta Jemaat Belikan Pesawat Pribadi Keempat Untuknya

Dassault Falcon 7X



Jesse Duplantis mengatakan pesawat Dassault Falcon 7X bukan untuk penggunaan pribadi namun 'penginjilan'. (Getty Images)

Seorang penginjil Amerika Serikat meminta para jemaatnya mendanai pembelian pesawat jet pribadi keempatnya dengan alasan Yesus 'tidak akan menunggang keledai'.

Jesse Duplantis menyatakan bahwa Tuhan telah berfirman kepadanya untuk membeli pesawat Dassault Falcon 7X, yang harganya US$54 juta atau sekitar Rp750 miliar.

Dia mengaku awalnya ragu tentang pembelian pesawat itu namun, tambahnya, Tuhan mengatakan kepadanya, "Aku tidak meminta kamu membayarnya. Aku meminta engkau meyakininya."

Ditangkap, pendeta yang mengaku nabi dan menghalalkan alkohol dan seks
Pendeta gay kalah dalam gugatan diskriminasi terhadap gereja
Denmark keluarkan daftar pendeta dan ulama 'terlarang'

Walau di Amerika Serikat sudah biasa bagi pengkhotbah untuk memiliki pesawat pribadi, permintaan Duplantis ini memicu kontroversi.

Para pengguna Twitter menanggapi hal itu dengan sikap tidak percaya bahwa ada pengkhotbah seperti itu dan banyak yang mengutip ayat Alkitab yang memperingatkan tentang kedatangan 'nabi palsu'.

Sementara sejumlah lainnya menyarankan agar uang sebanyak itu lebih baik digunakan untuk membantu orang miskin.

Dalam rekaman video yang diterbitkan di situsnya, Duplantis menjelaskan, "Anda tahu, saya punya tiga jet yang berbeda dalam kehidupan saya, dan saya menggunakan mereka dan menghidupkannya untuk Tuhan Yesus Kristus."

"Saat ini beberapa orang yakin bahwa pengkhotbah sebaiknya tidak punya jet. Saya amat yakin bahwa para pengkhotbah seharusnya menggunakan setiap suara yang tersedia, setiap saluran yang tersedia, untuk menyebarkan Injil ke seluruh dunia," tambah pria berusia 68 tahun itu.

Sambil berdiri di samping bingkai gambar dari armada pesawatnya saat ini, dia menjelaskan bahwa jet terakhir yang dibelinya 12 tahun lalu sudah tak memadai lagi untuk kegiatannya karena dia tidak bisa terbang non-stop sehingga harus membayar biaya pengisian bahan bakar yang 'terlalu mahal'.

https://twitter.com/jesse_duplantis/status/998654858583519232

Gambar lain yang terlihat di dalam video tersebut adalah sang pengkhotbah berdiri bersama tiga pesawat jet dengan keterangan di bawahnya, "Ini bukan soal kepemilikan, ini tentang prioritas."

Duplantis berdalih bahwa Yesus meminta orang-orang untuk 'berangkat ke seluruh dunia dan mengabarkan Injil kepada setiap mahluk, namun bagaimana kita bisa melakukannya?'

"Saya tidak akan hidup terlalu panjang lagi untuk melakukan perjalanan dengan mobil, kapal laut atau kereta api namun saya bisa melakukannya dengan pesawat terbang," tuturnya.

Tahun 2015 lalu, Duplantis tampil di sebuah video bersama pengkhotbah lain, Kenneth Copeland, yang menyebutkan bahwa terbang dengan menggunakan maskapai penerbangan komersial seperti 'berada dalam tabung panjang dengan sekelompok setan'.


(ita/ita)

https://m.detik.com/news/bbc/4046368/penginjil-as-minta-jemaat-belikan-pesawat-pribadi-keempat-untuknya
Diubah oleh tereariyani 31-05-2018 04:51
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan