kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
[COC] TOP 5 Developer Game Yang Go Internasional Ini Ternyata Asli Indonesia Loh!



Hai Gan, pasti yang nongkrong di Forum ini sudah ikrib bingits dengan games, apalagi yang namanya mobile games kan? 

Mungkin saking hapalnya, sampai-sampai developer games nya punya sudah di luar kepala nih?

Nah, ane yakin Agan-Agan semua udah pada hapal dengan Grand Theft Auto alias GTA kan? 
Dan pastinya tau dong siapa di balik kesuksesan GTA? 
Yes, adalah Rockstar Game yang menciptakan game ciamik tersebut. 

Gimana dengan Infectonator? 
Atau  Sage Fusion? 
Tahu ngga Agan siapa di balik kesuksesan games tersebut? 
Hehe, siapa sangka ternyata games tersebut adalah buah karya anak bangsa Gan. 
Dan ngga hanya itu Gan, ternyata 5 Developer Game sukses di bawah ini adalah asli dari Indonesia alias pribumi punya nih! Penasaran siapa saja sih mereka? 
Jangan-jangan salah satu games buatan mereka adalah yang sering Agan mainkan? 
Oks deh Gan, langsung aja cekidot ulasannya di bawah yak!
:monggo:monggo:monggo
Sebuah video game yang keren dan menarik tentunya tidak diciptakan hanya oleh satu orang saja, ada banyak orang yang ikut kerja bareng dalam meng create serta mengembangkan game tersebut. 
Nah orang-orang yang telah berjuang tersebut lah yang disebut dengan game developer.

1. Kidalang

Spoiler for kidalang:


Namanya cukup unik yah Gan?
Kidalang ini adalah sebuah developer game asli dari Bandung dan sukses go internasional lewat game-game visual novelnya. 
Game developer satu ini sukses menciptakan dua games yang mencuri perhatian dunia, yaitu Sage Fusion 1 dan Sage Fusion 2. Keduanya sama-sama bergenre RPG-Science Fiction Gan. Untuk Sage Fusion 2 bahkan berhasil menyabet penghargaan The Tizen App Challenge. Salut!

2. Toge Production

Spoiler for toge:


Ini juga kocak yah Gan namanya? 
Startup ini didirikan oleh Kris Antoni pada tahun 2007, dan berhasil menciptakan sebuah game yang bertajuk Infectonator. Sebagai tambahan informasi nih Gan, Infectonator telah diunduh lebih dari 159 juta pengguna smartphone di seluruh dunia. Hasikk keren banget kan?
Berkat Infectonator, Toge Production juga meraih penghargaan sebagai Best Game of The Year dan Best Browser Strategy and Simulator pada tahun 2012.

3. Touchten Games 
Spoiler for touchten:


Touchten Games didirikan oleh Anton Soeharyo, Roki Soeharyo dan Dede Indapurna di Jakarta. Startup ini sukses mengembangkan beberapa games yang jadi hits  internasional, contohnya nih ; Train Legend, Ramen Chain dan infinite Sky. Bahkan Infinite Sky berhasil masuk ke dalam Top 10 Rank iOS App Storedi 43 negara Gan.
Oh yah Gan, tahun 2015 Touchten Games pernah kolabs bareng 9GAG untuk bikin game Redhead Redemption. Catatan sukses lainnya adalah, Touchten Games merupakan satu-satunya developer game asli Indonesia yang berhasil masuk ke posisi di seri B. Ciamik kan Gan??

4. Digital Happines

Spoiler for dreadout:


Agan pernah main game DreadOut? Nah, DreadOut ini adalah salah satu karya dari game developer Digital Happines yang paling sukses hingga saat ini. DreadOut adalah game dengan nuansa horor asli Indonesia, jadi tokoh-tokoh hantu di dalam game ini yah hantu asli Indonesia Gan, macam kuntilanak dan rekan-rekannya. DreadOut pun sempat booming di luar negeri setelah dimainkan oleh PewDiePie, yaitu seorang gamer kondang di Youtube.

5. Own Games 
Spoiler for "Eyes on Dragon":


Nah game developer yang satu ini memang berbeda Gan, kalau pada umumnya banyak developer yang bermain di platform Android dan iOs, Own Games justru tetap fokus pada platform Windows. Games buatan Own Games kebanyakan dikembangkan untuk Nokia Asha dan platform Windows Phone. Own Games telah berhasil mengembangkan 10 games yang sudah di download lebih dari 3,9 juta kali loh, dan salah satu karya terbaiknya dalah Eyes on Dragon. 

Nah, itu dia Gan 5 Developer asli Indonesia yang sudah go internasional dan meraih banyak penghargaan di kancah internasional. Sudah sepatutnya kita bangga juga yah Gan dengan pencapaian mereka.


Dari ke lima game developer game tersebut, games dari developer yang mana aja nih yang pernah Agan mainin?


Spoiler for bocoran:


0
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan