ichsansani188Avatar border
TS
ichsansani188
Matahari Mall Penipu
pagi gan,saya ingin membagikan pengalaman pertama sy waktu berbelanja dimatahari mall dengan barang GSHOCK GA 110 RG ADR.
pada waktu itu lagi iseng buka matahari mall,saya melihat iklan g shock dengan harga 8xx.xxx ,setelah membandingkan sy agak tertarik,sy lgsg chat konfirmasi dengan Cs matahari mall untuk menanyakan keaslian barang tersebut.cs tersebut meminta link untuk memeriksa dan mengkonfirmasi bahwa produk tersebut memang original,dijual murah karena tak ada garansi.tp baramg tersebut memang original.
tanpa berfikir panjang sy melakukan checkout,dan menunggu pesanan diproses.
5 hari kemudian tepat ditanggal 13 februari 2018 paket pun tiba,sy tanpa buang waktu lgsg membuka paket tersebut.
betapa terkejutnya melihat barang pesanan tsb,dengab harga 8xx rban sangat tidak wajar.saya mendapat barang copy original yang dijual dishopee dgn harga 3xx rban.Sy merasa kecewa,kok bisa yah e commerce terkemuka masa kualitas validasi sellernya ngga becus begini.jelas'' dideskripsi seller yg menjual barang tersebut adalah original.Oh iya,sellernya atas nama Karmaka Collection.
setelah sy bberapa x melakukan kordinasi kepihak matahari mall seakan" matahari mall menghalangi" sy untuk melakukan refund.dia menginfokan bahwa jam tangan merupakan barang yg tdk bisa direfund.malah mengirmkan link syarat ketentuan refund.
setelah sy coba komplain kebebrrapa CS yg berbeda,ada salah satu cs menawarkan untuk bisa melakukan refund akan meneruskan masalah ini kepihak seller untuk tindak lanjutnya.sy dsruh menunggu untuk proses selanjutnya.dan sampai skrg ditanggal 22 februari 2018 sy belum jg mendapat kabar dr pihak matahari mall.dan sy sdh ikhlas,karena barang sy tersebut tdk akan bisa diproses krn sdh 14 hari pengembalian adalah masa pengembaliam matahari mall.
saya mengambil kesimpulan bahwa:
1.matahari mall sebagai situs e commerce harusnya profesional dalam memvalidasi seller yang bekerja sama termasuk semua barang yg dimuncul dikatalog harus dicek keaslian dan kualitasnya.
2.pihak matahati mall seakan'' bekerja sama dengan seller mereka untuk menipu konsumen dengan memberikan harga produk dibawah pasaran dan menjanjikan kualitas barang tersebut adalah original.
3.pihak matahari mall seakan'' menghalangi proses pengembalian barang yang ingin kita komplain.
4.sangat sangat tidak profesional
5.dan terakhir,jika menegetahui brg tsb adalah replika sy akan melakukan pembelian dishopee.perbedaan harga senilai 500 rb membuat sy jd kecewa dan ingin menulis thread ini.jadi untuk teman'' ini sekedar pengalaman saya yang nyata yg sy alamai disaat transaksi dimatahari mall.ini akan jadi pengalaman pertama dan terakhir belanja die commerce sampah ini.demikian scressn shot sy lampirkan sbgai bukti
0
4.2K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan