kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
5 Fakta Unik Di Indonesia, Nomor 2 Bener Banget Nih Gan
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus

SELAMAT DATANG

Di Thread Ane Yang Sederhana Ini

emoticon-Haiemoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai



emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Negara Indonesia memang memiliki ciri khas dan keunikan sendiri yang bisa di bilang tidak dimiliki negara lain. Tak heran jika wisatawan asing atau turis-turis yang berkunjung ke Indonesia tak lain hanya untuk menikmati keunikan Indonesia yang sangat beragam.

Lantas apa saja bree keunikan itu ?
Dari berbagai banyak nya keunikan Indonesia, TS sudah merangkumnya menjadi 5 Fakta Unik Negara Indonesia. Langsung saja kita bahas satu persatu.


1. Tradisi Mudik

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Indonesia memiliki tradisi yang unik bagi penduduk muslim saat lebaran. Yaitu mudik lebaran atau pulang ke kampung halaman. Bahkan tradisi ini bukan hanya dilakukan oleh umat muslim...seluruh warga Indonesia yang bermata pencaharian di luar kota khususnya kota kota besar akan melakukan mudik lebaran.
Tradisi ini menjadi keunikan tersendiri bagi Indonesia dimana ratusan juta orang secara bersama-sama pulang ke kampung halaman masing-masing. Hal ini tentu menimbulkan masalah tersendiri, namun tradisi mudik lebaran dengan segala persoalannya terus berlanjut dan terus meningkat setiap tahunnya.

referensi : inovasee


2. Bebas Tilang

Tentu sebagian dari kalian pasti sudah mengetahui hal ini. Dimana bagi seseorang yang memiliki hubungan khusus dengan aparat entah itu anaknya atau saodaranya seakan bebas dengan tilang.
Misalnya, jika ane anak seorang kapolda. Saat ane jalan-jalan pakai sepeda motor tapi ane kagak punya SIM. Pas di jalan ternyata ada razia dan ane laju ane di hentikan oleh salah satu petugas...supaya ane gak di tilang..ane telfon bokap aje,, bebas deh ane emoticon-Ngakak
Tentu hal ini akan menjadi kecemburuan bagi pengendara lain. Dimana keadilan yang harus ditegakkan ?

Referensi : pendapat ane sendiri


3. Tissue Toilet Di Meja Warung Makan

Ini juga tak kalah unik nya bree,, pernah gak sih kalian menemukan tissue toilet di meja warung makan ? Pastinya pernah donk,, biasa nya sih di warung makan bakso dan mie ayam.
Jorok gak sih bre ?
Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah tidak merasa jorok atau jijik. Tih mereka mengaggapnya kan masih baru. Meskipun di Indonesia sudah sangat biasa dengan hal ini, namun untuk wisatawan asing akan merasa aneh dan jijik dengan fenomena ini.

Referensi : inovasee


4. Indonesia Memiliki Senjata Yang Kuat Yaitu Netizen

Seperti yang kita ketahui gan kalau netizen Indonesia itu sangat kuat.
Terbukti dengan Komikus Jepang, Onan Hiroshi yang menyindir proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang dibangun dan digagas Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).
Setelah sindirinnya lewat coretan gambar di sebuah komik digital itu tersebar luas. Netizen Indonesia yang mengetahuinya pun sangat murka.
Atas kemurkaan netizen Indonesia, komikus tersebut akhirnya menarik kembali komiknya dan meminta maaf kepada Rakyat Indonesia.
Spoiler for meminta maaf kepada Indonesia sambil bersujud:


Referensi : detik.com


5. Masyarakat Yang Ramah

Indonesia sangat terkenal dengan keramahan masyarakatnya. Bahkan turis-turis pun sampai kagum dengan keramahan masyarakat Indonesia, walaupun dengan orang yang tidak dikenali.
Ya kalau ini sih ane percaya. Contoh kecilnya warga kaskus ini yang sangat ramah-ramah emoticon-Malu


Itulah gan beberapa keunikan Indonesia...menurut kalian gimana ?

Jika berkenan sih tolong bantu emoticon-Rate 5 Star
dan lempari ane emoticon-Blue Guy Cendol (L),
tapi jangan emoticon-Lempar Bata sembarangan ya gan
emoticon-Maaf Agan




Quote:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
18.5K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan