human.brainAvatar border
TS
human.brain
Menpan RB: Kerja Megawati Berat, Gaji Rp112 Juta Wajar
VIVA – Gaji Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Idiologi Pancasila, Megawati Soekarnoputri yang mencapai Rp112 juta dan para anggotanya hingga Rp100 juta, dinilai terlalu besar. Namun menurut pemerintah, besaran itu dianggap setara dengan beban dan tanggung jawab mereka.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur mengatakan, pengaturan besaran gaji dan tunjangan lainnya, disesuaikan dengan peningkatan lembaga dari unit kerja menjadi badan.

Pembahasannya, lanjut dia, dilakukan secara menyeluruh oleh semua pihak. Termasuk dengan Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan dan Kementerian Pan RB.

"Jadi perubahan ini (dari unit kerja menjadi badan) mengakibatkan konsekuensi perubahan struktur organisasinya dan struktur pejabatnya. Nah, ini berdasar pertimbangan beban kerja, dampak yang dihasilkan lembaga tersebut, kemudian terakhir kapasitas dan kompetensi daripada ketua dan anggota dewan pengarah," kata Asman di Istana Negara, Jakarta, Rabu 30 Mei 2018.

Analisa pemerintah, kerja Megawati cs sangat berat. Akibat beban kerja yang berat itu, maka besaran gaji juga dihitung seperti yang tertera dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42 tahun 2018.

"Ini kan masalah ideologi negara, masalah dasar negara kita. Ini sangat substansi sekali. Maka output yang dilahirkan menyangkut masalah ideologi negara. Nah ini lah beban kerja yang kita harap ke depan mulai dari perencanaan sampai pembinaan ke bawah, itu yang menyebabkan organisasi ini menjadi badan," ujar politisi PAN itu.

Karena bekerja untuk memantapkan ideologi Pancasila, dan BPIP sudah diharmonisasi setara kementerian, maka menurutnya memang nilai gaji sudah seperti itu. Yakni Rp112 juta per bulan untuk ketua, dan Rp100 juta untuk para anggotanya.

Meski dianggap gaji itu terlalu besar, menurutnya masih relatif karena sudah menjadi badan. Hanya, setelah diberi beban keuangan seperti itu, maka BPK bisa memeriksa. (mus)

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1041388-menpan-rb-kerja-megawati-berat-gaji-rp112-juta-wajar

Ngurusin pancasila itu berat, kamu ga akan kuat, Biar Aku saja emoticon-Big Grin
Diubah oleh human.brain 30-05-2018 21:21
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.4K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan