indahk98Avatar border
TS
indahk98
MAC Dikritik Warganet Gara Gara Buat Tutorial Make-up Sahur!
Semua perempuan pasti pingin terlihat cantik setiap saat. Salah satu caranya adalah dengan penggunaan make-up. Namun baru-baru ini warganet meradang karena make-up. Bukan soal produknya yang dinilai aneh ataupun kampanyenya yang nyeleneh, akan tetapi karena video tutorial make-upnya!emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Entahlah

Sebuah label make-up terkenal MAC Cosmetics dikritik akibat 'idenya' untuk membuat sebuah tutorial make-up khusus bulan ramadan. Video ini dianggap melewati batas.
Quote:


Mengutip https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...ritik-warganet, MAC Cosmetics Timur Tengah merilis sebuah video tutorial make-up untuk perempuan muslim. Terkesan biasa? ga juga, pasalnya, video yang membuat geger warganet ini adalah video tutorial make-up untuk makan sahur. Ga kepikiran ya gan hahahaha emoticon-Entahlahemoticon-Wakaka



Video dengan judul 'Get Ready for Suhoor'(Bersiap untuk sahur) menampilkan seorang make-up artist yang mengaplikasikan kohl, eyeshadow, dan maskara, sebelum sang model makan sahur di bulan ramadan. Label make-up tersebut dianggap menimbulkan kebingungan. Masalahnya, saat sahur, orang-orang biasanya makan di rumah bersama keluarga dan teman. 

Quote:


Berdandan untuk makan sahur ini dianggap tak biasa dan cukup aneh. Meskipun tak ada larangan untuk berdandan saat sahur, namun tak ada kebiasaan untuk melakukan ini. 

Quote:



Faktanya, kebanyakan orang justru menikmati makan sahur di rumah dalam balutan piyama atau baju tidurnya. Tanpa make-up. Akibat videonya ini, MAC pun dikritik habis oleh warganet di Twitter. 

"MAC benar-benar berpikir kami akan tampil glamor saat sahur. Saya rasa, saya harus terlihat cantik untuk makanan saya,"tulis pengguna twitter Zaynub. 

Seorang pengguna twitter lainnya bahkan memberikan sebuah meme yang menggambarkan seorang perempuan cantik bermake-up yang disandingkan dengan seorang bocah yang baru bangun tidur dan rambut berantakan. 

"Apa yang dipikirkan MAC untuk tampilan sahur, lawan kenyataan," tulis Yomna Nassar dalam unggahan fotonya. 

Akun lain pun mengungkapkan ketidaksetujuannya pada make-up sahur ini.
Quote:



"LOL, MAC 'get ready for suhoor' iklan adalah hal terlucu yang saya lihat hari ini. Siapa yang mau memakai make-up lengkap di jam 03.00 pagi?" ucap akun lainnya.

Hanya saja dari sekian banyak yang berkomentar negatif tentang video tersebut, ada akun lain yang mengungkapkan bahwa berdandan lengkap untuk sahur bukanlah hal aneh Timur Tengah. emoticon-Wowemoticon-Wow

"Kalian semua mengejek iklan MAC dan tampilan make-up sahur. Di Dubai beberapa orang melakukan itu saat sahur," tulis salah satu akun Twitter Aneeqah. 

"Ketika Ramadan 2015, kami pergi keluar untuk sahur. Di sana suasananya sangat ramai dan orang-orangnya berdandan dengan abaya terbaik mereka dan tentu saja memakai make-up."

Hanya saja, Estee Lauder, perusahaan induk MAC Cosmetics, tak memberikan tanggapan. Namun video tersebut sudah dihapus dari akun Youtube MAC Cosmetics Timur Tengah.
Gimana gan kalau sahur nunggu make up an dulu? emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Diubah oleh indahk98 30-05-2018 06:21
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan