CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bunuh begal untuk bela diri jadi tersangka, bagaimana pandangan hukumnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d646cde2cf225228b4567/bunuh-begal-untuk-bela-diri-jadi-tersangka-bagaimana-pandangan-hukumnya

Bunuh begal untuk bela diri jadi tersangka, bagaimana pandangan hukumnya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 29 dari 45
Quote:


Nah harusnya jangan langsung dijadiin tersangka dong, jadiin saksi dulu minimal, selidiki dulu. Ini belum tau kebenarannya udah main tuduh aja.

Lagian yg jadi Pokok Bahasan di Thread ini kan, KALO WARGA SIPIL MEMBELA DIRI DARI TINDAK KEJAHATAN HINGGA SI PENJAHAT MATI, MAKA ORANG ITU TETEP SALAH?
Kalo nanti di penyidikan ternyata ada motif lain dari korban begal itu, Polisi bisa ngasih status apa saja ke korban begal itu sesuai penyidikan, BUKAN ASAL ngasih status tersangka
Quote:


Reality is so shit, man...
Ane gak heran kalau dibilang thogut.
Lhah kelakuan juga kebanyakan thogut.
Diubah oleh esaka
harusnya yang kek gini yang patut ditiru.. abisin aja begal2 sampah ntu

malah dijadiin tersangka...

Hadeuuhhh....
Ilang ayam rugi sapi dah emang....emoticon-Nohope
cuma di Indonesia doang ya??
aaaaah indonesia. gak tahu mau bilang bagaimana lagi dengan negri ini.
udah.. ajak damai aja pakpolnya.. kasi 20 rebu buat ngopi.. trus bilangin maren jadi pakpol nyogok brapa..? besok2 klo ada teroris ato penjahat jangan ditembak mati.. nti pak polnya masuk penjara.. kan ngebunuh orang..
Quote:


kan informasi nya si korban itu saksi, yg tersangka itu begal ke dua.berita yg beredar tdk benar.

Ditambah hukum itu memang brengsek, dibuat bukan untuk hati tapi untuk semua.

Makanya ada istilah yg menang di pengadilan itu yg benar.

Sama kayak pengacara, apa ada pengacara yg benar2 membela klien karena hati?

Makanya ada istilah, jangan pernah percaya sama politikus, pengacara dan reporter.
BEGAL ANE DONK BANG




Bunuh begal untuk bela diri jadi tersangka, bagaimana pandangan hukumnya?
oknum kali tuh, dapet bayaran dr keluarga yg begal....😂😂😂
kalo hukum tegak mah indonesia maju guys....
Ini kayaknya cuma karena si begal laporan nya kena begal hahaha
Quote:


Nah, itu jelas2 kelalaian yg disadari dan dalam keadaan sadar tdk pengaruhi alkohol atau sejenisnya..bisa bebas karena dipengaruhi bokap n besannya...emoticon-Lempar Bataemoticon-Ngakakemoticon-Shakehand2
itulah hukum indonesia banyak kebalik bos
polisi kalo ga ngantongin kasus ya rugi bre, namanya juga endonesa emoticon-Wakaka
Kalau gak goblok bin baik bukan polkis namanya.
Quote:


"Overmacht" bukan coi ini udah masuk noodweer exces harusnya emang pidana dia dihapuskan, tapi inilah yang terjadi ketikayang ga dapet ilmu hukum secara rinci jadi penegak hukum, tapi kalo ada saksi ahlinya gw yakin ini anak pasti bebas, kalo sampe kena pidana ya hukum kita emang ga jelas emoticon-Hammer CMIIW
melawan ga boleh, tapi polisi ga bisa menjamin keamanan
Quote:

Tidak, tp melihat situasi.
Dmn harus ada kondisi pelaku bersikap agresif dan polisi tetap persuasif.
Itu lah kenapa, polisi disini tetap dalam posisi siap tembak tp tidak mengambil tindakan agresif
Quote:


Oalah.. Gitu toh.
Makanya tinggi ya angka di Indonesia.
emoticon-Sorry
Diubah oleh aditysndy
Halaman 29 dari 45


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di