manado.newsAvatar border
TS
manado.news
Garuda Indonesia Tawarkan Harga Tiket Murah “ECO BASIC”


MANADONEWS – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memperkenalkan sub kelas tiket pesawat Eco Basic. Sub kelas tiket Eco Basic diklaimlebih murah 15-20 persen dibandingkan tiket kelas ekonomi.

“Saat ini semua orang dapat menggunakan Garuda Indonesia untuk penerbangan dengan kelas tiket eko basic yakni di bawah harga tiket ekonomi. Dimana pada saat yang sama kami kurangi fasilitasnya.

Pada prinsipnya dengan tiket harga terjangkau ini kami ingin mengajak penumpangyang belum terbang dengan Garuda Indonesia,” ujar Pahaladi sela-sela acara bukabersama bersama jurnalis di Jakarta, Senin (28/5/2018). Dia menjelaskan bahwa sub kelas Eco Basic sudah mulai ditawarkan ke masyarakat sejak 21 Mei 2018.

Menurutnya sejumlah rute penerbangan yang memiliki sub kelas EcoBasic seperti rute penerbangan Medan, Palembang, Pontianak, Balikpapan dan Ujung Pandang.Adapun fakta-fakta tentang sub kelas tiketEco Basic Garuda Indonesia seperti dirangkum dari penjelasan Pahala danwebsite Garuda Indonesia.

1. Hanya ada 12 kursi

Pahala mengatakan sub kelas tiket Eco Basic hanya tersedia 12 kursi di setiap penerbangan Garuda Indonesia.

2. Ada di rute ATR 72-600 dan CRJ Bombardier

Pahala menyebut tiket EcoBasic ditawarkan ke penumpang di rute-rute penerbanganyang dilayani dengan pesawat ATR 72-600 dan CRJ Bombardier. Ada total 21 rute penerbangan yang memiliki sub kelas EcoBasic.

3. Penumpang tak bisapilih kursi pesawat

Penumpang dengan tiket sub kelas Eco Basic tak bisa memilihlokasi kursi pesawat saat check in. Kursi pesawat akan ditentukan oleh pihak Garuda Indonesia.

4. Bagasi tambahan tak berlaku

Penumpang tidak mendapatkan kapasitas bagasi tambahan untuk membawa peralatan olahraga. Berat peralatan olahraga yang dibawa akan memotong kapasitas bagasi tercatat yang didapat.“Tapi bagasi tetap 20 kilogram. Bagasi sepeda, surfing tak termasuk,” ujar Pahala.

5. Tak boleh simpan bagasi di kabin atas

Penumpang tidak diperkenankan meletakkan barang bawaan kabin di kompartemen atas (overhead compartment). Penumpang hanya boleh membawa satu barang bawaan kabin yang cukup diletakkandi bawah kursi.

6. Tak dapat Garuda Miles Penumpang dengan tiket Eco Basic tak bisa mengklaim Garuda Miles.

7. Beberapa kemudahan tak bisa digunakan

Premium check-in, priority boarding, fast track, danlounge access tidak diperkenankan, termasuk untuk anggota GarudaMiles Platinum dan SkyTeam Elite Plus.

8. Tak bisa pesan special meal

Pahala mengatakan penumpang dengan tiket Eco Basic tetap bisa menyantap makanan. Namun, penumpang tak bisa melakukan pemesanan special meal.

9. Tak berlaku untuk bayi

Penumpang membawa infant (bayi usia 0-23 bulan) tidak diperkenankan memesan tiket Eco Basic.

10. Diskon untuk anak-anak tak berlaku

Diskon untuk tiket anak-anak tidak berlaku. Penumpang anak-anak harus membeli tiket dengan harga dewasa.

11. Harus check-in di bandara

Penumpang hanya bisa melakukan check-in melalui check-in counter di bandara. Penumpang tak bisamelalui web, mobile, city, kiosk, atauphone check-in.Apabila penumpang memiliki penerbanganlanjutan, through check-in maupun through baggage tidakdiperkenankan.

12. Diklaim lebih murah

Pahala mengatakan sub kelas tiket pesawat Eco Basic lebih murah dibandingkan tiket kelas ekonomi Garuda Indonesia. Tiket Eco Basic diklaim lebih murah 15-20 persen. (Nando/kc)

agar makin nyaman gan
Diubah oleh manado.news 29-05-2018 09:40
0
2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan