iskrimAvatar border
TS
iskrim
Level Dewa, Orang Ini Melukis Dengan 'Pure HTML dan CSS' (Orang Web Design Masuk!)


[ HT# 334 ]
emoticon-I Love Kaskus


Bagi programmer terutama yang intens dengan dunia web pastinya sangat mengenal apa itu HTML (Hypertext Markup Language) dan CSS (Cascading Style Sheet), yup program pendukung yang membuat tampilan sebuah website atau blog menjadi terstruktur rapih, indah, dan terintegrasi satu sama lain memang tak lepas dari dunia web.

HTML dan CSS sebuah bahasa yang tampilannya biasanya begitu kaku dan dengan susunan skrip atau sintak yang monoton tiba-tiba berubah menjadi sebuah maha karya yang dibilang sangat luar biasa, bahkan kamu tidak akan percaya ketika melihat hasilnya!




Amazing Picture With
Pure HTML and CSS


emoticon-Wow


Diana Adrianne Smith

Diana Adrianne Smith, adalah orang dibelakang semua ini, banyak komunitas programmer di Twitter terkagum-kagum melihat hasil karyanya. Bagaimana mungkin bisa se-realis ini, sedangkan semua di hasilkan dari murni struktur kode-kode HTML dan CSS!


emoticon-Cool



Diana Adrianne Smith, di laman pribadinyadiana-adrianne. com, yang disadur oleh iskrim.com memberikan sedikit bocoran, untuk membuat maha karya indah ini sebelumnya adalah dengan membuat konsep dan tema yang kuat lebih dahulu, setiap elemen-pun harus di tulis tangan bukan dengan ketik di keyboard laptop, tujuannya adalah agar ide bisa muncul lebih fleksible (level dewa!). Sedang penerapan view awalnya untuk pengeditannya Diana Adrianne Smith menggunakan aplikasi editor bernama 'Atom' sebagai kanvas digitalnya, dan sebagai 'pengembang dan bahan-bahannya' dia menggunakan Chrome sebagai browser pilihan yang dianggapnya lebih stabil.



emoticon-Cool



Melalui coretan manual tadi maka barisan kode HTML dan CSS dia tentukan koordinatnya dalam bentuk kurva berzier baru kemudian dia konversikan ke format SVG. Ini sama sekali tanpa bantuan program grafis seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan sejenisnya!



emoticon-Cool



Dengan keterbatasan dan tantangan inilah Diana Adrianne Smith tetap memilih Chrome sebagai media visual karyanya terlihat begitu idealis."Saya tidak khawatir saat ada perubahan hasil ketika harus dibuka dengan beda browser, karena saya memang hanya terfokus di Chrome saja," katanya.

Kekhawatiran Diana Adrianne Smith terhadap keterbatasan antar lintas browser ini membuat penggemarnya justeru makin penasaran dan merekapun mencoba berlomba-lomba membuka dengan browser berbeda-beda dan hasilnya memang tidak seperti apa yang tampil di browser Chrome. Diana Adrianne Smith sendiri kadang tersenyum dan tertawa begitu melihat hasil karya seni digitalnya tampil beda di lain browser. "Terlihat miring dan kotak, tapi itu tidak apa-apa," katanya tersenyum.








Bagaimanapun juga menurut saya ini adalah sebuah evolusi karya seni digital yang menakjubkan, terlepas dari permasalahan kompabitilitas antar browser yang belum terpecahkan, Diana Adrianne Smith telah membuktikan bahwa HTML murni dan CSS mampu menghasilkan sebuah maha karya seni tak ternilai. Wow!


Nah, buat kamu yang ingin mengintip isi source murni koding nya bisa cek di blognya iskrim.com, yah gan emoticon-Motret





emoticon-Hai

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT #333 ]



Kreatif, Wanita Ini Memoles Wajahnya
Menjadi Sangat Mirip Monalisa Dan Viral






guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM 
Web Blog: iskrim.com  
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim.  com | sotoshop : iskrim  
Diubah oleh iskrim 08-07-2018 10:19
0
62.9K
405
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan