Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

omdikenyotomAvatar border
TS
omdikenyotom
Pakai Jilbab Ternyata Non Muslim, Begini Reaksi Kampus UIN Makassar
Terkait pendaftar yang berasal dari non muslim pada Ujian Masuk Perguruan Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), pihak kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa non muslim telah dilakukan sejak 2012 lalu.

“Mulai tahun 2012, sudah ada non muslim yang masuk disini dan mereka bersedia mengikuti semua aturan yang ada di UIN Alauddin Makassar ini,”kata Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Alauddin Makassar, Nuraeni Gani, Selasa (22/05/2018).

Untuk pendaftar tahun ajaran 2018/2019, Nuraeni mengatakan bahwa peserta ujian mencapai 6.284 orang dan dari jumlah tersebut, pihak kampus baru menemukan satu peserta yang tidak beragama islam.

“Khusus non muslim, baru ditemukan satu orang yang mendaftar dan ikut ujian tadi. Dia juga memakai jilbab,” kata Nuraeni.

Seperti diketahui, seleksi calon mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar jalur UM-PTKIN telah digelar secara bersamaan di beberapa tempat di Kota Makassar pada hari ini, salah satunya di Kampus UIN Alauddin.

Selain itu, ujian juga digelar di Pesantren Madani Pao-pao, SMA Muhammadiyah Pao-pao, SMP Aisyiah Romang Polong dan MTs Madani.(**)

http://www.inikata.com/pakai-jilbab-ternyata-non-muslim-begini-reaksi-kampus-uin-makassar/


mkng satu murid non muslim itu takut disangka teroris krn beda sendiri :
Diubah oleh omdikenyotom 28-05-2018 04:17
0
21.2K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan