Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hanagiAvatar border
TS
hanagi
Seberapa penting kesetaraan status sosial dalam pernikahan
Halo semuanya, saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saya juga mau minta pendapat kalian. Sebenarnya saya agak bimbang dan khawatir. Saya menjalani hubungan dengan orang yang status sosialnya lebih tinggi dari saya. Dia datang dari keluarga pemerintahan dan seluruh keluarga besarnya juga. Sedang saya hanyalah anak kuliah (itu juga bukan pts bergengsi) yang punya usaha baju, itu juga masih merintis. Ayah saya hanya pedagang makanan di sekolah smp. Saya tidak mengira ternyata keluarga pacar saya mengomentari latar belakang keluarga saya yang bukan sarjana seperti ortu pacar saya. Saya dan keluarga jelas tersinggung. Tapi saya masih melihat kebaikan pacar saya, dia sendiri menghargai saya dan ortu saya. Dan bilang akan memperjuangkan saya.

Tapi saya tetap saja khawatir, karena jujur saya juga ingin bisa dekat dengan keluarganya seperti dia dekat dengan keluarga saya. Tapi saya takut ibunya akan menghina keluarga kami lagi dan bilang kalau pernikahan itu keluarganya harus selevel. Saya bingung, bagaimana cara mengatasi kekhawatiran saya ini. Ada yang bisa share pengalamannya disini? Saya sebenarnya juga takut jika sampai akhir kami tidak bisa bersama karena orang tuanya menginginkan calon yang setara dengan anaknya.

Saya tidak mau ortunya sampai berpikir kalau saya memanfaatkan anak mereka. Sekarang dia sudah melamar saya di depan ortu saya, dia berjanji akan datang lagi dengan ortunya jika ortunya menyetujui. Apa saya salah menerima lamarannya tanpa sepengetahuan orang tuanya?
tata604
tata604 memberi reputasi
1
3.6K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan