Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bacaanonline1Avatar border
TS
bacaanonline1
Makhluk Misterius Ditemukan Terdampar Di Wales


Makhluk Misterius Ditemukan Terdampar Di Wales – Pantai Rhossilli, sebelah barat Wales ditemukan makhluk misterius yang terdampar. Makhlusk tersebut pertama kali ditemukan oleh Beth Janetta (41) yang sedang mengajak anjing peliharaannya untuk berkeliling. Beth sempat mengira makhluk tersebut adalah seekor pesut. Akhirnya Beth memanggil petugas pengawas di wilayah tersebut, Mark Hipkin untuk mengangkut kerangka makhluk misterius tersebut.

Makhluk misterius tersebut ditemukan telah menjadi bangkai dan kerangka sepanjang 5 kaki atau sekitar 1,5 meter. Makhluk misterius tersebut memiliki ciri-ciri kepala yang besar dan memiliki rahang yang lebar. Jika dilihat secara sekilas, makhluk tersebut menyerupai seekor buaya. Dr Dan Forman Tim penelitian Ekologi Swansea pada Departemen Bio-Ilmiah Universitas Swansea menjelaskan bahwa makhluk misterius tersebut merupakan makhluk mamalia laut yang telah membusuk.




Makhluk Misterius Ditemukan Terdampar Di Wales


Dr Dan Forman menambahkan bahwa garis pada bagian rangka makhluk tersebut terlihat seperti rahang seekor paus atau seekor lumba-lumba. Dr Dan juga menjelaskan bahwa ada banyak sekali bangkai-bangkai paus dan lumba-lumba yang terdampar di Pendine dan Rhosillio. Petugas pengawas di kawasan tersebut, Mark Hipkin telah mengevakuasi dan melakukan penelitian terhadap makhluk misterius tersebut.


Mark Hipkin juga telah mengkonfirmasi bahwa bangkai makhluk misterius tersebut adalah bangkai seekor porpoise. Hipkin juga menjelaskan bahwa ia juga sering mendapati porpoise yang terdampar di sekitar lokasi tersebut. Porpoise merupakan seekor mamalia laut yang sama seperti paus dan lumba-lumba. Namun dari bentuknya, Porpoise lebih mirip lumba-limba. Akan tetapi, Porpoise memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan lebih kecil dibandingkan dengan lumba-lumba.

Perbedaan yang lainnya dari porpoise dan lumba-lumba adalah dari siripnya. Porpoise memiliki sirip yang berbentuk segitiga, sedangkan lumba-lumba memiliki sirip yang melengkung. Hipkin juga menginformasikan bahwa porpoise memiliki tiga jenis yang tidak mempunyai sirip di punggungnya. Oleh karena itu jenis porpoise tersebut terlihat seperti anjing laut. Hipkin juga menambahkan bahwa akhir-akhir ini di wilayah tersebut juga tidak terlalu berangin keras.


Pada tahun 2017 lalu, penduduk Dusun Hulung, Desa Luhu, Maluku juga sempat heboh dengan ditemukan bangkai hewan laut yang terdampar di pantai. Sejumlah pakar yang meneliti makhluk tersebut ternyata mengkonfirmasi seekor paus. Perairan Seram Bagian Barat diketahui dekat dengan Laut Banda yang merupakan perairan yang sering dijumpai keberadaan mamalia laut besar.


Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.comuntuk berita lainnya
0
1.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan