indraajipAvatar border
TS
indraajip
Mesin Baru untuk Suzuki Ertiga Terbaru? Apa Kelebihannya?
Pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menghadirkan LMPV barunya, all new Suzuki Ertiga. Model pesaing Mitsubishi Xpander ini, mendapatkan ubahan mulai dari eksterior, interior, dan mesin.



Berbicara Soal mesin, all new Suzuki Ertiga dipersenjatai jantung penggerak baru. Jika sebelumnya menggunakan unit berkode K14B, kini Suzuki Ertiga generasi kedua dibenamkan unit berkode K15B.

Mesin Suzuki Ertiga baru berkode K15B diklaim memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, serta tenaga dan torsi lebih besar ketimbang pendahulunya, yaitu K14B.

Selain itu, mesin baru berdimensi lebih kecil dibanding K14B. Dimensi tersebut mengizinkan ruang kabin menjadi lebih lapang, meskipun kapasitasnya lebih tinggi. Di samping itu, mesin berkapasitas 1.462 cc ini lebih senyap dan minim getaran. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga maksimum 103,2 Tk di putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm.
Kesenyapan tersebut semakin diperkuat dengan penggunaan platform Heartech generasi terbaru. Frame tersegmentasi dari platform sebelumnya telah diganti dengan frame utuh yang meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Hal inilah yang turut meminimalisir getaran dan kebisingan.

Tak hanya itu, kombinasi platform tersebut membuat all new Suzuki Ertiga memiliki bobot yang lebih ringan 6 kilogram dan bodi lebih panjang 130 mm.

Sudah ada yg coba testdrive?? bagaimana rasa mesinnya?
Diubah oleh indraajip 21-05-2018 07:36
0
3.9K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan