unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Seminar 'Mewujudkan Khilafah' Digelar di Bandung Besok


Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Sebuah seminar bertajuk Kajian Sistem Politik dan Pemerintahan Islam akan digelar di Bandung, Minggu 27 Mei 2018 besok pukul 09.00-15.00 WIB. Tepatnya di Gedung Wakaf Pro, Jalan Sidomukti 99H, Cikutra, Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan undangan yang beredar di aplikasi pesan WhatsApp, kajian tersebut menuliskan tagar Khilafah dan Metode Mewujudkannya.

Kajian berdurasi enam jam itu digelar oleh Mercusuar dan Islamkaffah. Hadir sebagai pembicara adalah Luthfi Afandi.

Salah satu panitia yang tercantum dalam undangan itu juga membenarkan akan digelarnya kajian tersebut. "Ya, betul. Tentang sejarah Rasulullah," ujar panitia yang enggan disebutkan namanya itu, ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Sabtu (26/5).

Ketika dikonfirmasi apakah kajian akan membahas tentang perwujudan negeri Khilafah, yang bersangkutan enggan menjawab lebih detail.

"Pokoknya bagaimana rasulullah berdakwah," katanya.

Berdasarkan profil di Linkedin, Luthfi Afandi berdomisili di Bandung dan bekerja sebagai pengusaha sosial di Sinergi Foundation sejak Januari 2014 hingga saat ini. Luthfi juga dikenal sebagai Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat.

Luthfi menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran dan melanjutkan S2 di Universitas Islam Bandung dengan jurusan Hukum Islam.
Lihat juga:
Pembubaran Tak Hentikan Aktivitas Dakwah HTI

Diketahui, ide khilafah kerap diusung oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Pada awal Mei, hakim PTUN menolak gugatan HTI yang menyatakan pihaknya keberatan dengan langkah Kemenkumham membubarkan organisasi tersebut.

Dalam putusannya, hakim menetapkan HTI tetap berstatus ormas terlarang di Indonesia.

sumber

Cuma di Indonesia perbuatan yg melanggar hukum tapi karena yg jadi dasar adalah keyakinan sebagian masyarakatnya maka hal itu dibiarkan

Edited :
Karena ada yang ga mau ini berita jadi HT maka ane tambahkan satu fakta lagi emoticon-Big Grin

Penyelengara ceramah ini adalah lembaga pengelola zakat dan lokasi ceramahnya ada di kantor cabang mereka di Bandung

Silahkan cek TKP emoticon-Big Grin
Diubah oleh unicorn.phenex 26-05-2018 09:03
0
3.1K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan