Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Ini Tugas Pertama Ngabalin, Jawab Tudingan Fadli Zon Soal Isu Selingkuh
Ini Tugas Pertama Ngabalin, Jawab Tudingan Fadli Zon Soal Isu Selingkuh
Kamis, 24 Mei 2018 13:17 WITA


Ini Tugas Pertama Ngabalin, Jawab Tudingan Fadli Zon Soal Isu Selingkuh
Ali Mochtar Ngabalin

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Diangkatnya Ali Mochtar Ngabalin sebagai Tenaga Ahli Utama di Kantor Sekretariat Presiden, dianggap bisa membungkam kritikan Fadli Zon dan Fachri Hamzah.

Pasca dilantik kemarin, hari ini Ngabalin langsung mendapat tugas mengcounter tudingan dari pihak Fadli Zon, bahwa isu selingkuh diembuskan lawan politiknya, untuk menghentikan Fadli mengkritik pemerintah.


"Pasti nggaklah, baik dari Istana maupun kami-kami nggaklah, urusan sangat pribadilah, tidaklah itu, mudah-mudahanlah cepat selesai," kata pria yang identik dengan sorban itu, sebagaimana dilansir detik, Kamis (24/5/2018).


Menurut Ngabalin, berpolitik itu mesti beradab. "Orang berpolitik itu dia harus beradab dalam berpolitik itu, pasti kami tidak urus yang begitu-begitu," ujarnya.


Fadli Zon sebelumnya mengatakan, isu itu hoax. Meminjam frasa yang digunakan Rocky Gerung, dia menyebut pembuat hoax itu sebagai 'Pusat Hoax Nasional'. 


"Nggaklah, pasti baik dari Istana, pemerintah, maupun dari KSP, kami-kami, nggaklah, habis energi kami kalau urus yang begitu. Banyak urusan pemerintah, banyak urusan rakyat." 

"Kami juga di sini mempersiapkan banyak materi bahan yang harus diberikan kepada deputi, kepada kepala staf, kemudian kepada pemerintah, nggaklah, kalau isu-isu begitu nggaklah," tuturnya. 

Fadli Zon membantah mentah-mentah isu perselingkuhan dengan wanita yang juga pengurus Gerindra itu. Fadli menyatakan, isu itu sengaja diembuskan untuk membungkamnya.


"Itu banyak isu-isu lain yang dihantamkan ke saya, saya kira dalam rangka untuk membungkam saya supaya tidak mengkritik pemerintah," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018).


Kabar liar mengenai isu selingkuh itu menyebar melalui tulisan di sejumlah situs ataupun blog sejak awal Mei 2018. Bahkan isu ini juga menyebar di YouTube.


"Jadi sekali lagi, itu cara-cara PKI untuk melakukan pembunuhan karakter. Itu hoax dan fitnah. Kan kasihan, ada keluarga, ada anak segala dibawa-bawa, itu jelas fitnah," tegas Fadli.

http://news.rakyatku.com/read/102520...-isu-selingkuh


inikah materi tudingan Zonk yang dibantah Istana?
Fadli: Isu Selingkuh Dibikin Lawan Politik, 'Pusat Hoax Nasional'

Kamis 24 Mei 2018, 10:12 WIB

Ini Tugas Pertama Ngabalin, Jawab Tudingan Fadli Zon Soal Isu Selingkuh
Fadli Zon (Andhika Prasetia/detikcom)

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menepis isu selingkuh dirinya yang diviralkan sejumlah situs dan blog. Meminjam frasa yang digunakan Rocky Gerung, Fadli Zon menyebut pembuat hoax itu sebagai 'Pusat Hoax Nasional'.

"Ya udah pasti lawan politiklah. Dari pusat hoax nasional kalau istilahnya Rocky Gerung, pusat hoax nasional," ujar Fadli kepada wartawan di gedung DPR, Kamis (24/5/2018).

Dalam isu liar itu, disebutkan Fadli menjalin hubungan dengan seorang perempuan yang juga pengurus Gerindra. Fadli membantah isu ini mentah-mentah, apalagi dalam tulisan viral itu disebutkan hubungan terlarang sampai membuahkan keturunan.

Fadli menegaskan dirinya tak melakukan perselingkuhan seperti yang dituduhkan. Fadli menyesalkan pembuat fitnah itu melontarkan fitnah keji.

"Jadi sekali lagi, itu cara-cara PKI untuk melakukan pembunuhan karakter. Itu hoax dan fitnah. Kan kasihan, ada keluarga, ada anak segala dibawa-bawa, itu jelas fitnah," tegas Fadli. 

Untuk saat ini,Fadli sedang melakukan pencatatan mengenai serangan yang masuk ke dirinya. Dia akan mengambil langkah hukum di waktu mendatang.

"Ya sekarang manusianya saja tidak jelas, sumbernya tidak jelas, namanya hoax fitnah, terus kita mau mengadukan ini? Pasti saya sedang inventarisir dan pasti akan saya ambil langkah-langkah hukum," tutur Fadli.

https://news.detik.com/berita/403597...-hoax-nasional

----------------------------------------

Ada hal yang aneh telah dilakukan pihak Istana. Kenapa isu selingkuh Zonk itu mesti ditanggapi? Toh si Zonk tidak menuding Istana Jokowi dibalik isu  berita perselingkuhan dirinya itu. Bukannya si Zonk hanya menuding bahwa isu itu dibuat oleh "Pusat HOAX Nasional" dari lawan politiknya? 

Emangnya benar kalau Istana adalah 'pusat hoax nasional'? atau lawan politik si Zonk itu hanya terbatas Istana saja? (baca presiden Jokowi). Maksud saya, dengan Ngabalin menanggapi tudingan si Zonk itu, berarti secara tersirat dan tidak langsung bahwa pihak Istana mengakui bahwa tempat mereka sekarang adalah 'pusat hoax nasional' dari lawan politiknya yaitu Jokowi.

lUntuk Zonk sendiri? Kan para pelaku yang dituding berbuat mesum itu pada masih hidup: Fadli Zon sendiri, si pelakor, suaminya pelakor, dan media yang memuatnya pertama kali. Ajukan saja ke polisi. Nantikan di pengadilan akan terungkap kebenarannya. 

Atau saran saya, Fadli Zon bisa meniru Habib Riziek Shihab (HRS) ketika dirinya difitnah telah berselingkuh dengan seorang artis sehingga menjadi penyebab beliau sekarang bersembunyi di Mekkah. Waktu itu, HRS bilang: "Saya bermubahalah bahwa tidak pernah melakukan zina selama dia hidup". Apakah pak Zonk berani seperti itu pula?

emoticon-Bingung
Diubah oleh annisaputrie 24-05-2018 23:07
0
2.1K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan