Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abibalqisAvatar border
TS
abibalqis
Misteri Batu Bisa 'Melahirkan' Bikin Menakjubkan!
Welcome to thread abi balqis



Di dunia ini banyak sekali fenomena-fenomena atau kejadian-kejadian aneh, entah itu datang dari alam ataupun dari makhluk hidupnya. Dan bukan cuma manusia saja yang suka bertindak aneh bin ajaib.



Ternyata Alam pun bisa nunjukkin fenomena-fenomena sama nggak biasa di waktu tertentu. Ada satu fenomena unik datang dari bebatuan dipegunungan Freita utara Portugal, dekat dengan sebuah desa bernama Castanheira.

Disana, terdapat sebuah batu granit besar yang berukuran kira-kira 1.000 m x 600 m yang ‘melahirkan’ batu-batu kecil secara berkala. Fenomena ini dikenal sebagai Pedras Parideiras, yang artinya "batu karang yang bisa melahirkan”.



batu granit besar ini mempunyai lempengan-lempengan batu yang tertanam di permukaannya, memiliki anak-anak batu berbentuk seperti cakram bikonveks dengan ukuran antara 2 - 12 cm. Anak-anak batu itu dapat menyerap air ketika hujan.

Ketika batu membeku akibat musim dingin, air di dalamnya akan melebar ke seluruh bagian batu. Lama kelamaan, anak-anak batu ini pun terlepas dari induknya karena tidak sanggup menempel lagi.



Sangan aneh bin ajaib bukan, Bagi warga sekitar batu tersebut melambangkan kesuburan. Mereka percaya bahwa wanita yang ingin hamil dapat meningkatkan kesuburan mereka dengan meletakkan anak batu yang sudah lepas di bawah bantal mereka.




Sejak jaman dulu memang telah terjadi berbagai macam peristiwa aneh dan misterius. Ada beberapa yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah namun sebagian besar kini ada penjelasan rasionalnya.

Mengenai fenomena alam yang aneh dan misterius ini bukanlah pertanda bahwa dunia akan segera kiamat. Bagaimana menurutmu, menakjubkan bukan?artinya semua itu tak luput dari kebesaran sang pencipta dunia dan juga isinya ini.

nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan