Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

officialgarasiAvatar border
TS
officialgarasi
Begini Cara Gampang Mengganti Ban Mobil Yang Benar
Terkadang mungkin Agan mengalami hal yang cukup membuat kesal ketika sedang mengendarai mobil. Seperti halnya di tengah perjalanan ban tiba-tiba kempes, kalau lokasinya di tengah keramaian dan dekat dengan bengkel mungkin Agan tidak begitu risau. Namun apa yang terjadi jika lokasi ketika ban kempes tersebut jauh dari rumah penduduk? Namun tidak perlu khawatir atas hal itu Gan, asalkan Agan membawa dongkrak serta kunci roda, masalah tersebut sebenarnya sudah bisa teratasi yakni dengan menggantinya dengan ban serep.
Begini Cara Gampang Mengganti Ban Mobil Yang Benar


Mengganti roda mobil sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan sediri Gan. Namun jika belum mengerti tekniknya,mungkin akan kesulitan. Nah disini, seperti yang tertulis di artikel Garasi.id akan sedikit memberikan tips bagaimana mengganti roda mobil dengan mudah.


  1. Pertama, siapkan terlebih dahulu peralatanya. Dongkrak dan kunci roda alat utama yang di butuhkan, kemudian tempatkan mobil di tempat yang datar.
  2. Sebelum di dongkrak, kendorkan dahulu baut roda menggunakan kunci roda.
  3. Jika semua baut roda sudah kendur baru angkat mobil menggunakan dongkrak. Tapi yang perlu Sahabat Garasi tau, pada saat ingin mendongkrak, pastikan meletakkan dongkrak di sasis atau rangka mobil.
  4. Ketika semua dirasa sudah aman, barulah Sahabat Garasi mulai lepaskan semua baut roda diikuti melepas roda. Jika sudah pasanglah roda serep diikuti memasang baut roda.
  5. Jika ban serep sudah terpasang, Kencangkan baut dengan cara menyilang kemudian lepaskan dongkrak secara perlahan.
  6. Langkah terakhir adalah mengencangkan semua baut roda sesuai standar.


Begitulah rangkaian yang benar saat Agan hendak mengganti ban mobil yang kempes. Semoga informasi ini bermanfaat untuk ya Gan.



Diubah oleh officialgarasi 09-05-2018 03:34
0
1.2K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan