Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Menghargai arti kehidupan, bukan hanya sekedar hidup
Dan lagi kembali terjadi, teror bom kembali mengguncang negeri ini. Kali ini teror bom terjadi di daerah jawa timur dan menelan korban jiwa baik dari pelaku bom bunuh diri dan orang-orang yang tak berdosa yang menjadi korban teror bom. Sangatlah miris dengan kenyataan yang terjadi, hampir setiap tahunnya selalu saja ada teror bom yang terjadi di negeri ini. Terorisme dan segala bentuk teror lainnya tidaklah di benarkan dalam agama manapun, mereka yang melakukan terorisme bersembunyi dibalik nama agama. Agama manapun pastinya mengajarkan kedamaian dan keselamatan bagi setiap pemeluk-pemeluknya, karena setiap agama itu menyeru kepada kebaikan, bukan kepada kejahatan ataupun keburukan.

Sangatlah miris memang dengan apa yang di dengar akhir-akhir ini, serangkaian teror bom yang terjadi menghantui bangsa kita kali ini, sangatlah di sayangkan beberapa hari lagi sebelum ramadhan tiba dikotori oleh oknum-oknum teroris yang mencoba merusak toleransi yang telah terjalin di negeri ini. Dari sumber berita yang kita baca  dan dengar baik dari intenet maupun layar kaca, sangatlah mengejutkan kala yang melakukan bom bunuh diri adalah satu keluarga mulai dari suami dan istrinya hingga anak-anaknya melakukan bom bunuh diri di tempat yang berbeda. Lebih mengejutkan lagi ternyata mereka merupakan keluarga yang kaya, bukan dari keluarga dari golongan menengah ke bawah.
Menghargai arti kehidupan, bukan hanya sekedar hidup

Credit : news.detik.com

Sungguh tidak berprikemanusiaan, itulah yang bisa dikatakan pada segala bentuk tindak terorisme. Ketika seseorang melakukan bom bunuh diri bukan hanya sekedar dirinya sendiri yang menjadi korban namun nyawa-nyawa yang tak berdosa ikut-ikutan menjadi korban. Terorisme hanya akan menghasilkan banyak ketakutan pada setiap manusia dan menimbulkan banyak korban nyawa. Terorisme dengan mengatasnamakan jihad tidaklah dibenarkan, agama manapun pasti tak akan mengajarkan untuk menumpahkan darah antar sesama manusia.

Tentang kehidupan ini sudah selayaknya kita hargai, hidup ini hanya sekali dan sudah seharusnya memanfaatkan hidup ini sebaik mungkin dari kita lahir hingga kita menginggalkan dunia ini. Setiap manusia pastinya memiliki kehidupan dan sudah selayaknya untuk tetap dijaga, untuk itulah segala bentuk terorisme yang seringkali menghilangkan banyak nyawa sudah seharusnya kita lawan dan perangi dengan berbagai cara mulai dari menjaga diri kita dan keluarga kita dari paham-paham terorsime yang merusak kedamaian manusia. kita tidak bisa berpangku tangan dan menyerahkan semua saja pada pemerintah, sudah seharusnya bukan hanya pemerintah saja yang bergerak, namun seluruh elemen bangsa di negeri ini bergerak maju melawan segala bentuk terorisme.
Menghargai arti kehidupan, bukan hanya sekedar hidup

Credit : trivia.id

Kita pasti menginginkan negara ini maju dan aman makmur sentosa, sudah seharusnya negeri ini kita jaga dan rawat bersama, hentikanlah segala bentuk perselisihan kecil, lindungilah mereka tunas-tunas bangsa yang akan membangun negeri ini di masa depan agar terbebas dari segala paham terorisme dan radikalisme yang menghantui negeri ini. Genggamlah tangan mereka dan jangan biarkan mereka terasuki oleh paham-paham terorisme agar mereka bisa memahami bahwa setiap kehidupan itu sudah seharusnya dihargai agar setiap orang tidak begitu saja menumpahkan darah atau membunuh orang lain, terlebih membunuh dirinya sendiri kedalam hal yang sia-sia dan membuat resah banyak orang.

Hidup ini bukan hanya sekedar hidup dan menjalaninya, namun sudah seharusnya kita memahami lebih dalam tentang kehidupan ini agar kita senantiasa selalu memelihara dan menjaga keutuhan bangsa dan negeri ini selamanya dan menciptakan sejarah terbaik yang bisa dikenang sepanjang masa.


Sumber :
Opini Pribadi
Sumber lain
Sumber gambar via google images


Quote:




0
6.2K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan