Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

intanmayasAvatar border
TS
intanmayas
Untuk Kali Pertama Etnis Tionghoa Jabat Menteri Keuangan Malaysia

PUTRAJAYA – Untuk pertama kali dalam 44 tahun terakhir, etnis Tionghoa dipercaya menjabat sebagai Menteri Keuangan Malaysia. Hal ini setelah Perdana Menteri Malaysia yang baru Mahatir Mohamad, menunjuk Sekjen Partai Aksi Demokrasi Lim Guan Eng. Dalam pidato pertamanya, Lim menekankan masalah pekerjaan dan peluan bisnis untuk warga Malaysia. “Kami akan fokus membantu meraka yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan,” katanya.

Lim adalah Menteri Keuangan kedua Malaysia yang berasal dari etnis Tionghoa. Jauh sebelumnya, ada nama Tan Siew Sin. Sebelum terjun ke politik tahun 1986, pria berusia 57 tahun ini merupakan bankir dan akuntan. Sebelumnya, ia didaulat sebagai Menteri Utama Penang selama 10 tahun terakhir.

Untuk diketahui, sejak merdeka pada tahun 1957, hanya dua orang etnis Tionghoa yang pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan, Tan dan Lim. Namun, sejak 44 tahun terakhir jabatan ini selalu dipegang oleh etnis Melayu, sebelum akhirnya Mahatir Mohammad menunjuk Lim. Sederet PR pun menantinya, mulai dari membongkar pajak barang dan jasa, memperkenalkan kemabli pajak penjualan dan jasa, hingga menyeimbangkan utang fiskal negara.

Sumber : http://indochinatown.com/serba_serbi...-malaysia/3867

sebelahblog
anasabila
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan