Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.snowyowl.Avatar border
TS
.snowyowl.
Butuh Saran Ttg Undangan Bukber.
Selama bulan Ramadhan gini pasti banyak undangan bukber tapi itu enggak berlaku untuk gw sih, Karena gw jarang bersosialisasi dengan orang - orang. Yang berarti gw termasuk dalam golongan orang yang tidak berteman. Lalu gw mendapat undangan bukber lah dari salah grup wa temen SMA. Itu juga grup yg baru banget dibikin karena bulan puasa aja.

Tahun lalu gw pernah hadir di acara bukber grup ini. Selang beberapa hari kemudian seorang temen grup gw menyampaikan gosip ttg gw. Anggep ada 5 orang di grup itu. Si a menyampaikan omongan c ke gw.
Yah intinya si c itu dan suaminya menjelekkan gw saat gw lagi permisi utk deluan pulang saat itu. Padahal dlu SMA gw sangat deket dengan c. Kata - katanya lumayan nyakitin hati hanya karena gw lulusan universitas negeri dan dari keluarga mampu tapi mau pacaran dan kenal sama orang yg kelas sosialnya dibawah gw. Kayak Deket sama orang yg kerja jadi pelayan restoran, atau ramah sama tukang parkir. Atau pacaran sama cowok yg cuma lulusan SMA. ( Yang gosipin gw itu pun berjilbab syar'i plus suaminya yg celana ngatung.) Gw engga menyalahkan jilbabnya. sayangnya image tampilannya engga sesuai dengan kelakuannya.Yang nyebelin lagi itu suami dan istri cuma lulusan SMA. ( Gw engga mau membandingkan mereka lulusan apa, tapi siapa mereka ngomongin dengan siapa gw harus deket)

Kalau dulu gw punya pacar yg cuma lulusan SMA. apa salahnya ??
Enggak semua orang punya uang dan keberuntungan lebih untuk bisa kuliah. Walau keluarga besar gw bukan golongan dari orang susah. Apa emang lantas gw punya temen yg pelayan restoran. anggep lah restoran di mall gitu salah. Toh mereka cari duit halal.

Yah kalaupun menilik hal yg lain gw juga punya mantan dan kenalan sekelas anak lulusan UI ITB. Kerja jadi PNS or pegawai BUMN.

Sejak saat itu gw jadi malas dan jengah banget kalo ada acara yg mengharuskan gw datang seperti pernikahan, jenguk kelahiran anak pertama yg diadakan oleh grup itu. Mereka pun sepertinya nganggepnya gw sombong. Yah gw sih terserah, karena gw udh keburu ilfil sih. Kalau gw udh males sama seseorang didalam grup itu sih, lebih baik menghindari aja.

Tapi berapa kali pun gw engga datang menghadiri nikahan, jenguk baby lahir. Mereka seakan masih aja ngundang gw.
Cuma anehnya berkaca dari pengalaman tahun lalu saat gw datang pun, gw sama sekali ga dianggap. Sibuk bahas anak dan suami. Karena gw belom nikah sendiri. Selain bahas diluar perkara suami dan anak mereka obrolan yg gw lontarkan seakan kayak angin berlalu.
Jadi akhirnya gw diem aja main hape, trus kemudian mereka nyapa tanpa rasa bersalah. " Duh kok lagi ngumpul ngumpul gini malah sibuk main hape sih". Kadang rasanya pengen gw keluarin unek2 gw tapi gw mencoba sabar.

Akhirnya cuma keki yg gw dapatin dari pertemuan menyebalkan seperti itu. Itulah kenapa gw malas berteman. Karena kebanyakan orang tidak merasa cocok dengan gw, sebaliknya gw pun begitu.

Yg mau gw minta pendapat adalah,

Opsi Satu
apa gw harus jelasin ke seseorang dalam grup itu alasan gw engga mau datang adalah si c, dan minta untuk ga usah undang gw lagi. ( Terlalu kasar dan black blak2an ga?) Karena gw sering dibilang terlalu frontal yg apa adanya banget.

Opsi Dua
Atau gw tolak aja saat hari H, lalu biarin aja sekelompok orang di grup itu tetap salah paham atau bagaimana deh entah pikiran mereka.

Biasanya gw menganalisis dan mencari solusi sendiri atas problem gw tapi mungkin gw butuh sekedar saran dan pendapat bila ada yg berkenan. Walau sebenarnya gw juga udh tahu mungkin solusi gw bakal tolak langsung hari H. Mungkin gw sekedar butuh masukan dan pendapat dari sudut pandang lainnya.
0
1.6K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan