Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Tarawih di Monas Dikritik MUI, Sandiaga Uno Klaim Atas Izin Ulama
Tarawih di Monas Dikritik MUI, Sandiaga Uno Klaim Atas Izin Ulama

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar salat tarawih di Monas tidak ditentukan secara semena-mena.

"Kami juga minta pandangan dari para ulama," kata Sandiaga di kawasan Sunter, Jakarta Utara, hari ini, Minggu, 20 Mei 2018.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar tarawih di Monumen Nasional pada Jumat, 26 Mei 2018. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan mengatakan acara tersebut hanya akan diiisi dengan tarawih akbar, tidak buka puasa bersama. Namun, Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia Pusat Cholil Nafis melontarkan empat kritik.

Menurut dia, salah satu kritik yang dilontarkan, pelaksanaan tarawih di lapangan tidaklah benar secara syariat Islam. "Nabi Muhammad masuk Ramadan, tarawih ya di masjid, bukan lapangan," ujarnya kepada Tempo hari ini, Minggu, 20 Mei 2018.

Sandiaga Uno menganggap kritikan Cholil Nafis sebagai masukan yang baik. Namun, tarawih di Monas ini telah direncanakan dengan melihat keinginan masyarakat.

Monas dipilih sebagai tempat salat tarawih untuk menyatukan warga Jakarta. Monas dianggap sebagai lambang Kota Jakarta dan mencukupi untuk jumlah jemaah yang besar.

"Ada masjid yang ditentukan, seperti Masjid Istiqlal, (tapi kapasitasnya) tak mencukupi."

Sandiaga Uno tidak menargetkan berapa jemaah yang akan hadir dalam tarawih di Monas. Tapi, dia memastikan Monas dipilih sebagai tempat tarawih oleh Pemeintah Provinsi DKI. "Monas kan sudah sering juga dipakai untuk Maulud Nabi Muhammad SAW dan istighosah," tuturnya.

https://metro.tempo.co/read/1090698/...nUtama_Click_4

BERANI MELAWAN ULAMA?
AWAS KENA AZAB emoticon-Takut
Diubah oleh nevertalk 20-05-2018 11:37
0
2.7K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan